oleh

Jet Tempur Bertenaga Nuklir Pertama di Dunia Buatan AS Bisa Terbang 15 Tahun Tanpa Mendarat

Kabar6-TR-3B menjadi jet tempur bertenaga nuklir pertama di dunia buatan Amerika Serikat (AS) yang dikembangkan oleh Lockheed Martin, dan memiliki 68 ribu tenaga kuda.

Hebatnya lagi, melansir Defenceview, dapat terbang terus menerus tanpa mendarat selama 15 tahun dan menggunakan B-52 sebagai pengangkut. AS sebenarnya pernah mengumumkan kepada dunia luar tentang pesawat delta anti-gravitasi bertenaga nuklir TR-3B terbaru pada 1 Oktober 2019. Namun, operasional TR-3B dirahasiakan dan kerap dikira sebagai UFO alien oleh para saksi mata yang melihatnya.

Lantaran diselimuti rahasia, TR-3B kerap dianggap sebagai proyek fiktif. Namun, ia sebenarnya dibuat dengan teknologi yang sudah tersedia pada pertengahan 1980-an atau sebelumnya.

Platform kedirgantaraan bertenaga nuklir berbentuk segitiga ini dikembangkan di bawah Aurora Program dengan Strategic Defense Initiative (SDI) dan uang ‘anggaran hitam’. Aurora Program adalah program pengembangan rahasia untuk kendaraan kedirgantaraan canggih dan bertanggung jawab untuk pengembangan pengintaian strategis hipersonik.

Penerbangan operasional pertama pesawat taktis TR-3B adalah pada awal 90-an. Teknologi pastinya dikembangkan dari rekayasa balik artefak alien yang dipulihkan dan program seperti SR-74 dan SR-75 digunakan di TR-3B. ** Baca juga: Fantastis! Satu Halaman Komik Spider-Man yang dirilis pada 1984 Terjual Seharga Rp48,1 Miliar

Setidaknya sekira US$3 miliar ditambahkan dalam proyek TR-3B dan pesawat itu diketahui terbang pada 1994. Lapisan luar kendaraan TR-3B reaktif terhadap rangsangan listrik dan dapat mengubah warna, daya pantul, dan daya serap radar, sehingga membuat kendaraan terlihat seperti pesawat kecil atau silinder terbang atau bahkan menipu penerima radar untuk mendeteksi berbagai pesawat.

Pesawat anti-gravitasi bertenaga nuklir TR-3B AS telah memasuki tahap praktis. Ia bisa terbang di luar atmosfer dan mencapai area mana pun di Bumi dalam 10-30 menit.

Kokpitnya adalah cincin akselerasi plasma dari pengganggu medan magnet, yang saat ini merupakan teknologi paling canggih umat manusia. Massa akselerator melingkar, dan semua massa di dalam akselerator, seperti kapsul kru dan reaktor nuklir, berkurang hampir 90 persen.

Hal itu menyebabkan efek membuat kendaraan menjadi sangat ringan dan mampu mengungguli setiap pesawat yang pernah dibuat. TR-3 adalah platform pengintaian dengan waktu berkeliaran yang tidak terbatas.

Disebut ‘tidak terbatas’ karena menggunakan reaktor nuklir untuk tenaga. Medan pusaran magnet dapat mengimbangi 89 persen gravitasi Bumi, dan dapat dengan mudah menyerang target mana pun di Bumi dengan kecepatan tinggi.

Tidak ada rudal supersonik yang dapat menyerang atau mencegatnya. Propulsi TR-3B disediakan oleh tiga pendorong multimode yang dipasang di setiap sudut bawah platform segitiga. TR-3 juga dianggap sebagai kendaraan sub Mach 9.(ilj/bbs)

Berita Terbaru