oleh

Fantastis! Satu Halaman Komik Spider-Man yang dirilis pada 1984 Terjual Seharga Rp48,1 Miliar

Kabar6-Angka fantastis diperoleh dari satu halaman karya seni buku komik Spider-Man 1984 yang terjual dalam sebuah lelang dengan rekor sekira Rp48,1 miliar.

Karya seni Mike Zeck itu, melansir thehill, untuk halaman 25 dari komik berjudul ‘Secret Wars No. 8’ terbitan Marvel Comics, menghadirkan penampilan pertama setelan hitam Spider-Man. Setelan symbiote itulah yang pada akhirnya akan mengarah pada munculnya karakter Venom.

Awalnya, harga lelang benda seni tersebut dibuka pada US$330 ribu. Kemudian, nilainya melonjak melewati US$3 juta, pada hari pertama lelang komik yang digelar selama empat hari oleh Rumah Lelang Heritage Auctions di Dallas, Texas, Amerika Serikat (AS).

Rekor sebelumnya untuk halaman dalam buku komik termahal di Amerika adalah US$657.250 yang dipegang oleh satu halaman dari edisi 1974 ‘The Incredible Hulk’, memuat tease untuk penampilan pertama Wolverine. ** Baca juga: Demi Konten YouTube, Remaja di AS Mengaku Bakal Lakukan Bom Bunuh Diri di Sebuah Restoran

Salah satu dari sedikit salinan debut Superman yang masih ada, ‘Action Comics No. 1’, terjual seharga US$3,18 juta. Harga itu menjadikannya di antara buku-buku termahal yang pernah dilelang di dunia.

Namun tak satu pun dari penjual ataupun pembeli dalam lelang komik tersebut diungkapkan identitasnya ke publik.(ilj/bbs)

Berita Terbaru