Home / Aneka Berita / Busyet Dah / Ini Lho Nama Lain Kuntilanak di Berbagai Negara
Sadako, Jepang.(bbs)

Ini Lho Nama Lain Kuntilanak di Berbagai Negara

Kabar6-Kuntilanak adalah salah satu sosok makhluk halus yang tentu sudah tidak asing lagi di telinga masyarakat Indonesia. Konon, kuntilanak berasal dari wanita hamil yang meninggal dunia.

Siapa sangka, di negara lain pun terdapat legenda hantu perempuan yang populer dan tak kalah menyeramkan dari kuntilanak, lho. Dilansir Wowmenariknya, berikut adalah nama lain kuntilanak dari berbagai negara:

1. Sadako, Jepang
Sadako memiliki ciri yang nyaris sama dengan kuntilanak, yaitu rambut panjang, wajah seram, serta memakai gaun putih. Konon, Sadako sering menampakkan wujudnya di dekat sumur-sumur tua yang angker.

2. Cheonyeo Gwishin, Korea
Konon hantu ini berasal dari perempuan muda yang meninggal dalam kondisi masih perawan. Hantu ini digambarkan memiliki rambut panjang, wajah putih pucat, dan suka mengeluarkan darah dari mulutnya.

3. Phi Tai Hong, Thailand
Phi Tai Hong digambarkan sebagai sosok arwah gentayangan yang meninggal secara tidak wajar. Hantu ini memiliki wujud wanita hamil, di mana bayi dalam kandungannya dipercaya sebagai sumber kekuatannya. Konon, Phi Tai Hong sangat haus akan balas dendam dan ia tidak akan segan-segan membunuh siapa saja yang telah membuatnya meninggal semasa hidup dulu.

4. La Llorona, Spanyol
La Llorona memiliki arti wanita yang menangis. Dalam urban legend Spanyol, hantu ini diceritakan sebagai sosok perempuan yang kehilangan anaknya dan berniat membalas dendam. La Llorona memiliki ciri-ciri yang mengerikan pula, seperti memiliki rambut panjang, kukunya panjang, dan memakai gaun putih.

5. Rusalki, Rusia
Merupakan sosok hantu perempuan yang suka menggendong anaknya ke mana pun ia pergi. Konon, hantu ini dulunya adalah wanita yang meninggal karena bunuh diri di dekat air danau atau kolam. Rusalki akan muncul dari dalam air lalu menuju ke darat untuk mulai menyebarkan ketakutan. Matanya menyala berwarna hijau, rambutnya panjang dan selalu basah. Konon hantu ini suka membunuh korbannya dengan cara ditenggelamkan. ** Baca juga: Hill, Kriminal yang Jadi Selebgram of The Year 2017

Hantu mana yang menurut Anda paling seram?(ilj/bbs)

Check Also

Seorang Wanita Bawa Potongan Mr. P Sebagai Bukti Pemerkosaan

Kabar6-Dalam kasus kejahatan, barang bukti menjadi hal penting untuk melengkapi laporan ke pihak berwajib. Namun ...