Kurangi Karbohidrat Bukan Cara Terbaik untuk Diet

Ilustrasi/bbs

Kabar6-Sebagian para pelaku diet mengurangi asupan karbohidrat untuk menurunkan berat badan. Sayangnya, metode seperti itu menjadi salah satu yang dinilai kurang baik oleh para ahli diet.

Weight Watchers, sebuah organisasi yang fokus pada penurunan berat badan, menobatkan pola diet terbaik adalah dengan mengatur sumber daya kesehatan. Dilansir
Dreamers, seorang ahli gizi bernama Lisa Drayer mengatakan mengatakan bahwa menggabungkan semua jenis makanan ke dalam pola diet juga menawarkan komponen pendukung yang bisa sangat bermanfaat.

Beberapa jenis diet yang cukup populer di kalangan masyarakat antara lain adalah diet keto yang ternyata juga disebut bukanlah pola diet terbaik. Begitupula dengan diet dukan yang konon dilakukan oleh Kate Middleton.

Pola diet keto adalah dengan mengurangi asupan karbohidrat namun menggantinya dengan asupan lemak yang lebih banyak. Namun menurut Drayer, diet keto tidak memiliki efek berkelanjutan dalam jangka panjang. ** Baca juga: Apa Saja Sih Penyebab Seseorang Sering Bersendawa?

“Ini tidak mengajarkan cara untuk mendapatkan kebiasaan makan yang sehat. Ini bagus untuk mendapatkan hasil yang cepat. Tapi, kebanyakan orang yang saya kenal hampir tidak bisa meninggalkan pasta dan roti, apalagi kacang dan buah,” ucapnya.(ilj/bbs)