oleh

Ingin Gelar Pertemuan, Gunakan Saja Balai Warga

Kabar6-Warga Kota Tangerang Selatan (Tangsel) yang membutuhkan fasilitas ruang rapat dan pertemuan tanpa harus merogoh kocek kini telah mudah dijumpai.

Pemerintah daerah setempat kini telah dan akan melanjutkan lagi pembangunan gedung pelayanan dilengkapi fasilitas balai warga.

“Tahun 2013 ini rencananya akan dibangun delapan gedung kelurahan,” ungkap Airin, kepada wartawan di Pamulang, kemarin.

Ia menjelaskan, bahwa site plan seluruh gedung pelayanan kelurahan/kecamatan yang sudah dan akan dibangun terdiri atas dua lantai. Lantai satu diperuntukan bagi pelayanan misalnya, pembuatan akte, KTP dan lain sebagainya.

Sedangkan pada lantai kedua, menurut Airin, disediakan sebuah ruangan representatif yang mampu menampung warga dalam jumlah cukup banyak.

Tujuan dibangunnya balai warga tersebut diharapkan mampu menjadi sarana komunikasi semua elemen tanpa kecuali.

“Kalau MUI atau yang lainnya ingin adakan rapat atau acara pertemuan silahkan fasilitas balai warganya dipergunakan,” jelas Airin, saat menyerahkan dana bantuan kepada lembaga MUI Kota Tangsel.

Seperti diberitakan kabar6.com sebelumnya, perubahan dan perombakan nyatanya bukan hanya perbaikan sistem layanan ke masyarakat saja.

Airin menambahkan sarana dan prasarana gedung pelayanan kelurahan dan kecamatan juga sudah banyak yang diperbaiki.

Langkah Pemkot Tangsel membangun dan merenovasi sarana dan prasarana pelayanan ini diklaim sudah semestinya. Sebab, mayoritas kondisi gedung kantor-kantor tersebut sebelumnya sudah tak lagi representatif. 

Selain letak gedungnya sebagian berada diatas lahan milik warga selaku ahli waris dan tanah desa.Seluruh gedung yang telah dan akan direnovasi berdiri sudah terlalu lama dan kondisinya telah usang.

Ditambah lagi, ujar Airin, jumlah dan luas setiap ruang pelayanan masih sangat terbatas. Sehingga menurutnya harus diperbaiki demi peningkatan pelayanan ke masyarakat.

“Kalau gedung sudah dibangun dan standar pelayanan dibuat maka kedepannya tidak ada lagi yang lambat,” pesan Airin dihadapan sejumlah camat dan lurah.(yud)

Berita Terbaru