oleh

Ikuti Pola Makan Sehat dengan Nutrisi yang Tepat

Kabar6-Selalu sehat adalah salah satu hal terpenting dalam hidup. Dan ada banyak cara yang dapat dilakukan untuk mendapatkan tubuh sehat.

Seorang ahli gizi dari Kripalu Center for Yoga & Health bernama Annie B. Kay, menganjurkan agar Anda menjaga pikiran untuk tetap kepada tujuan, yaitu hidup sehat.

Lantas, bagaimana caranya? Melansir Popbela, pada dasarnya orang dewasa membutuhkan 5-9 porsi buah dan sayuran per hari. Anda bisa memilih sayur dan buah segar, jangan lewatkan aprikot, asparagus, kacang polong, lobak stroberi, dan kacang hijau yang mampu memberikan hasil yang maksimal pada makanan Anda.

Ganti mentega dengan penambah rasa seperti susu organik yang memiliki kualitas tinggi atau minyak samin untuk menambah rasa dan sudah dipastikan baik bagi kesehatan.

Studi menunjukkan, sapi yang diberi makan rumput mampu menghasilkan susu dengan kandungan omega-3 lemak, vitamin E, beta-karoten, dan CLA (asam lemak).

Anda hanya perlu memberikan sedikit minyak samin, atau tanaman berlemak yang sehat seperti alpukat, kacang dan biji, atau minyak zaitun extra-virgin sebagai bagian dari perasa pada diet harian.

Perhatikan menu apa yang Anda makan. Ketika sudah terbiasa berlatih untuk makan sehat secara teratur, maka dengan sendirinya Anda pun akan menyadari bahwa penting hidup sehat sehingga akan menyarankan pada tema untuk ikut serta makan sehat. ** Baca juga: Hati-hati, Terlalu Cemas Karena Virus Corona Justru Bikin Imunitas Turun

Apabila tidak memiliki waktu luang untuk memasak makanan berat, Anda bisa meracik resep sehat dengan cepat. Pilih menu makanan sehat dengan bahan yang paling disuka.

Ketika memasak atau meracik makanan sendiri, Anda bisa mengontrol asupan untuk tubuh.(ilj/bbs)

Berita Terbaru