Hati-hati, Jalan Talang – Sukadiri Ambrol

kabar6.com
Kondisi Jalan Talang - Sukadiri yang ambrol.(ver)

Kabar6-Jalan Talang Kali Cirarab atau populer disebut warga sebagai Jalan Talang -Sukadiri, di Kecamatan Sukadiri, Kabupaten Tangerang ambrol.

Sedianya, jalan sepanjang 500 meter tersebut merupakan akses utama menuju Kantor Kecamatan Sukadiri.

Pantauan dilokasi, diketahui bila kondisi jalan yang ambles berdiamater sekitar lima atau enam senti meter. Adapun Tembok Penahan Tanah sudah rata dengan tanah. Sebab sudah lebih dahulu ambrol.

“Jalan Talang Sukadiri ini sudah lama ambles, tapi hingga kini tidak mendapat perhatian dari Dinas Pekerjaan Umum dan Sumber Daya Air Kabupaten Tangerang,” ujar Ardi, salah seorang aktivis pemuda setempat.

Ardi juga mengaku cukup heran, mengapa ruas Jalan Talang Sukadiri tersebut dibiarkan rusak, padahal jalan itu merupakan akses utama menuju Kantor Kecamatan Sukadiri.

“Saya aneh Jalan Talang Sukadiri sudah lama ambles tapi belum juga diperbaiki juga. Saya berharap Dinas PU Tangerang segera memperbaikinya,” kata Ardi, Senin, (2/7/2018).

Ardi khawatir, bila Jalan Talang Sukadiri tidak segera diperbaiki, bisa membahayakan pengendara baik motor dan mobil. Terlebih pada malam hari atau saat hujan. Sebab kondisi jalan ambrol tersebut sudah setengah badan jalan.

Hal senada juga disampaikan Iwan, warga Kecamat Sukadiri lainnya. Dia menyebut, bila Jalan Talang Sukadiri yang ambles sediaya sudah sering membahayakan keselamatan warga.

sebab, tidak jarang mobil pengendara yang melintas masuk ke lobang jalan yang ambles. biasanya, kejadian itu dialami oleh pengemudi atau pengendara yang tidak haal dengan kondisi jalan tersebut.**Baca juga: Polresta Siap Terapkan Tes Psikologi Dalam Pembuatan SIM.

“Sejak Jalan Talang Sukadiri ambrol, sering terjadi kecelakaan, meski tidak sampai merenggut korban jiwa, tapi hanya luka ringan. Kecelakaan itu akibat terperosoknya ban kendaraan ke dalam lobang jalan yang ambrol,” pungkasnya.(Vero)