oleh

Hasil Polling: 100 Persen Warga Islandia di Bawah 25 Tahun Tak Percaya Bumi Ciptaan Tuhan

Kabar6-Islandia adalah sebuah negara Nordik yang terletak di sebelah barat laut Eropa dan sebelah utara Samudera Atlantik, terdiri dari Pulau Islandia dan beberapa pulau kecil di sekitarnya.

Islandia terletak 300 kilometer di sebelah timur Greenland dan 1.000 kilometer dari Norwegia. Negara ini memiliki populasi sebanyak 332.529 penduduk dan luas 103 ribu km persegi, menjadikannya negara dengan penduduk terjarang di Eropa. Ibukota dan kota terbesar di negara ini adalah Reykjavík.

Namun siapa sangka, ternyata 100 persen warga Islandia yang berusia kurang dari 25 tahun tidak percaya bahwa Tuhan menciptakan Bumi. Dilansir Intisari, sebuah hasil polling baru di Islandia menunjukkan hasil yang mengejutkan, karena ternyata di negara itu 0 persen warga berusia di bawah 25 tahun percaya bahwa Tuhan menciptakan Bumi.

Polling yang dilakukan oleh Icelandic Ethical Humanist Association, menunjukkan bahwa mereka yang berusia di bawah 25 tahun, sebanyak 93,9 persen percaya bahwa Bumi tercipta dari Big Bang.

Sedangkan untuk golongan usia 25-44 tahun, sebanyak 77,7 persen percaya bahwa Bumi diciptakan dari Big Bang dan hanya 10,1 persen saja yang percaya bahwa Tuhan menciptakan Bumi.

Pada kategori tertua, orang berusia lebih dari 55 tahun, hasilnya adalah hanya 46,1 persen percaya soal teori Big Bang. Hanya 24,5 persen yang percaya bahwa Tuhan menciptakan Bumi. Kesimpulan dari polling itu menunjukkan bahwa kurang dari separuh orang Islandia merasa religius atau percaya pada Tuhan. ** Baca juga: Laba-laba Kanibal Mirip Burung Pelikan

Disebutkan, lebih dari 40 persen orang Islandia mengaku sebagai atheis. Badan polling yang sama juga mengatakan bahwa angka persentase pendukung pemisahan urusan gereja dengan negara terus meningkat.(ilj/bbs)

Berita Terbaru