oleh

Hampir Sebulan Dilaksanakan, PTM di Tangsel Nihil Positif Covid-19

Kabar6-Hampir sebulan pembelajaran tatap muka (PTM) dilaksanakan, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kadikbud) Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Taryono memastikan tidak ada siswa yang positif Covid-19.

“Alhamdulillah (Positif Covid-19, red) tidak ada. Dan saat ini untuk antisipasi, kita lakukan swab antigen,” ujarnya kepada Kabar6.com, ditulis Jumat (8/10/2021).

Menurutnya, keberhasilan itu karena pihaknya melakukan PTM terbatas dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat dan konsisten.

Terlebih, Taryono menerangkan, pihaknya juga bekerja sama dengan pihak guru, orang tua siswa, RT, RW, kelurahan, dan masyarakat setempat.

“Kerjasama dengan semua pihak guru, orang tua siswa, RT, RW, Kelurahan, dan masyarakat. Monitoring terus dilakukan oleh dinas dan pengawas secara ketat,” terangnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kota Tangsel, dr. Alin Hendarlin Mahdaniar menjelaskan, saat ini memang kasus positif Covid-19 sudah mulai menurun.

**Baca juga: Ratusan Mahasiswa Aliansi KOMANDO di Tangsel Berangkat Aksi ke DPR RI.

Tetapi, menurutnya, pihaknya terus melakukan sample screening, terutama pihaknya kini berfokus kepada PTM di sekolah-sekolah di Kota Tangsel.

“Jadi sekolah-sekolah kita lakukan screening sample, jadi adalah untuk mendeteksi sekolah itu betul-betul aman, tidak ada yang tertular covid. Jadi lebih untuk menjaga keamanan anak-anak dan warga sekolah itu sendiri,” tutupnya.(eka)

Berita Terbaru