oleh

Ratusan Mahasiswa Aliansi KOMANDO di Tangsel Berangkat Aksi ke DPR RI

Kabar6-Ratusan mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Konsolidasi Mahasiswa Nasional Indonesia (KOMANDO) berangkat lakukan aksi menuju Gedung Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI, Kamis 7 Oktober 2021.

Presidium KOMANDO Jakarta Selatan, Misbahul Anwar menerangkan, aksi pada hari ini, berawal dari KOMANDO mengirimkan surat kepada pimpinan Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) pada tanggal 1 Oktober 2021.

Dalam surat itu, Misbah menjelaskan, kawan-kawan mahasiswa yang tergabung dalam KOMANDO meminta dan atau mendesak kepada pimpinan-pimpinan MPR, untuk segera merealisasikan Pancasila sebagai sumber dari segala sumber hukum.

“Mendesak kepada pimpinan-pimpinan MPR untuk segera meraliasaikan, bahwasannya untuk penataan sistem hukum dan peraturan perundang-undangan berdasarkan dari Pancasila sebagai sumber dari segala sumber hukum,” ujarnya kepada wartawan di Ciputat Timur, Kota Tangerang Selatan, Kamis (7/10/2021).

Diterangkan Misbah, pihaknya hari ini mengundang dari KOMANDO wilayah Jakarta, Jawa Barat, Banten, dan Jawa Tengah. “Untuk saat ini kita berada di kawan-kawan KOMANDO Jakarta, Tangerang Selatan dan KOMANDO Jawa Barat,” ungkapnya.

Di Tangsel sendiri, dirinya menjelaskan, mahasiswa yang hadir terdiri dari mahasiswa dari Universitas Muhammadiyah Sukabumi, Universitas Muhammadiyah Jakarta, Univesitas Pamulang, dan lain-lain dari pemuda.

**Baca juga: Aliansi KOMANDO Akan Gelar Aksi ke DPR Besok, Ini Isi Tuntutannya

“Kalau dari UMJ estimasi sekitar 100 mahasiswa, dan dari Unpam sekitar 310 mahasiswa,” tutupnya.

Dalam pantauan Kabar6.com dilokasi, terlihat ratusan mahasiswa berangkat dengan damai dan diarahkan oleh petugas gabungan menuju Jakarta untuk menghindari macet.(eka)

Berita Terbaru