oleh

Gen Jadi Salah Satu Faktor yang Pengaruhi Berat Badan

Kabar6-Tidak sedikit orang yang susah menurunkan berat badan, padahal telah melakukan berbagai usaha, termasuk diet ketat. Mengapa hal ini bisa terjadi?

Sekelompok peneliti asal Amerika Serikat, melansir Aura, mempublikasikan penemuan mereka dalam International Journal of Eating Disorders. Disebutkan, gen menjadi salah satu faktor yang dapat memengaruhi penurunan berat badan. Kepala kelompok penelitian bernama Jessica Suisman dari University of Michigan menjelaskan, keinginan dan daya tarik untuk menjadi lebih kurus hanya memengaruhi wanita yang memiliki ide dan konsep tersendiri mengenai hal ini.

Menurut Suisman, faktor genetika dapat membuat banyak wanita peka dengan beban ini, dan membuatnya semakin ingin menurunkan berat badan. ** Baca juga: Konsumsi Madu Bantu Perkuat Daya Ingat

Studi didasari oleh penelitian yang dilakukan terhadap lebih dari 300 pasang kembar, yang melihat betapa besar keinginan para wanita tersebut untuk menjadi kurus seperti para selebriti dan idola kesayangan mereka.

Ditemukan, perbedaan idealisme memang dipengaruhi oleh kondisi genetika. Namun, idealisme mengenai kecantikan juga dipengaruh secara signifikan oleh kondisi kehidupan masing-masing individu pula.(ilj/bbs)

Berita Terbaru