oleh

Rutin Olahraga Karena Mengira Berat Badan Naik, Ternyata Ada Tumor 11 Kg dalam Perut Wanita Tiongkok Ini

Kabar6-Seorang wanita asal Provinsi Jiangsu, Tiongkok, yang bermarga Lin mengira berat badannya mengalami kenaikan, hingga ia pun berusaha rutin berolahraga agar angka timbangan kembali stabil.

Namun betapa kagetnya Lin setelah mengetahui kondisi yang sebenarnya. Bagaimana tidak, melansir SCMP, ternyata bukan karena masalah lemak yang bergelayutan di tubuh, melainkan kenaikan berat badan Lin disebabkan ada tumor seberat 11 kilogram dalam perut wanita tadi.

“Saya pikir saya tambah berat badan, jadi saya olahraga untuk mengatasi lemak itu,” kata Lin. ** Baca juga: Pihak Berwajib di Ceko Sita 840 Kg Kokain yang Hendak Diselundupkan Bersama Pisang ke Supermarket

Sebelumnya, berat badan Lin sekira 50 kilogram. Namun mendadak berat badannya terus naik meski dia sudah rutin olahraga. Perutnya juga melebar sehingga tampak seperti wanita hamil. Karena itulah, pihak keluarga meyakinkan Lin untuk pergi ke rumah sakit.

Setelah melalui pemeriksaan, dokter menyebut Lin mengidap tumor besar di perutnya. Tim dokter pun berhasil mengangkat tumor berukuran 46 cm pada 2 Juni lalu.

Menurut keterangan tim dokter, apabila tumor itu tidak diangkat maka akan memberikan tekanan ke organ-organ tubuh Lin dan memicu dampak lebih lanjut. Termasuk risiko sel-sel tumor itu bisa menyebar ke bagian tubuh lain.

Saran untuk melakukan check-up secara reguler pun diberikan oleh para dokter agar menghindari situasi serupa.(ilj/bbs)