oleh

Gedung Lama RSUD Lebak Akan Direnovasi, Beberapa Layanan Poli Dipindah

Kabar6-Gedung Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. Adjidarmo Kabupaten Lebak rencananya bakal direnovasi. Perbaikan akan dilakukan pada bangunan lama rumah sakit milik Pemkab Lebak tersebut.

“Kami mau rehab bangunan yang lama. Cuma karena waktu yang enggak kekejar, jadi proses lelangnya dilakukan akhir tahun,” kata Sekda Lebak, Budi Santoso, di Rangkasbitung, Selasa (9/8/2022).

Rencananya kata Budi, bangunan lama rumah sakit pelat merah tersebut akan dibangun menjadi dua lantai. Bangunan tersebut nantinya diperuntukkan untuk pelayanan poli.

“Iya untuk poli, nanti direhab biar lebih bagus,” ucap Budi.

Terpisah Direktur RSUD Adjidarmo dr. Anik Sakinah, mengatakan, rencana renovasi gedung masih dalam tahap pengkajian mengingat kondisi bangunan yang sudah lama.

Renovasi akan dilakukan secara bertahap, namun tidak untuk bangunan ruang rawat pasien.

“Iya semua bertahap saja, untuk yang rawat jalan saja,” kata Anik kepada Kabar6.com.

**Baca juga: Pendapatan Daerah Kabupaten Lebak pada 2023 Direncanakan Rp2.031 Triliun

Anik membenarkan, bangunan yang akan direnovasi untuk ruang dan area layanan poli. Namun tidak seluruh layanan poli yang saat ini berada di gedung baru akan dipindahkan kembali ke gedung tersebut.

“Enggak cukup kalau pindah semua. Sementara kami sedang tahap perencanaan, nanti untuk penggunaan kita sesuaikan lagi untuk jenis polikliniknya,” terang Anik.(Nda)