oleh

Giliran Anak Buah Prabowo Tolak Rencana Pemkab Pandeglang Beli Sepeda Listrik untuk RT dan RW

Kabar6- Rencana pembelian sepeda listrik untuk RT/RW se Kabupaten Pandeglang oleh Pemkab Pandeglang terus mendapatkan penolakan dari anggota DPRD Pandeglang. Kali ini penolakan diutarakan oleh anggota DPRD dari fraksi Gerindra Erin Fabiana Ansori.

Erin mengatakan, jika mencermati rencana pembelian sepeda listrik untuk RT dan RW oleh Bupati Pandeglang, dirasanya belum waktunya jika harus dilakukan tahun – tahun ini atau pun tahun depan.

Karena menurutnya, jika dilihat dari kebutuhan sepeda listrik untuk RT RW itu bukanlah kebutuhan yang sifatnya urgen. Tapi, ada kebutuhan yang paling mendesak dari sepeda listrik tersebut.

“Kebutuhan mendesak bagi masyarakat masih sangat banyak. Sehingga membutuhkan anggaran yang cukup banyak juga dalam memenuhi kebutuhan masyarakat, maka dari itu saya harap urungkan dulu rencana beli sepeda listrik, prioritaskan dulu kebutuhan dasar masyarakat,” ungkap Erin belum lama ini.

Anggota DPRD Pandeglang asal Menes itu lebih setuju jika insentif para RT RW yang ditingkatkan. Soalnya, sejauh ini yang dikeluhkan itu adalah insentif bukan keinginan untuk punya fasilitas sepeda listrik.

“Saya lebih setuju insentif nya yang ditingkatkan. Supaya, kesejahteraan mereka (RT RW) lebih meningkat lagi,” katanya.

Diakuinya, memang waktu rapat membahas soal sepeda listrik untuk RT RW ia tidak ikut. Namun, tentu informasi itu didapatnya, dan sejak awal ditegaskan Erin, bahwa Gerindra tidak setuju dengan sepeda listrik tersebut.

“Kalau memang mau memfasilitasi RT dan RW kenapa nanggung. Sekalian saja difasilitasi kendaraan motor, kan bisa dipakai di semua medan,” ujar Erin.

“Untuk itu sekali lagi saya tegaskan, saya lebih setuju peningkatan insentifnya ketimbang penyediaan fasilitas sepeda listrik. Selain kurang tepat, juga anggaran yang dialokasikan tentu cukup besar,”tutup politisi partai besutan Prabowo Subianto itu.

Diketahui, dalam setiap kegiatan Kunjungan Kerja (Kunker) dan pembinaan RT dan RW di tiap Kecamatan di Pandeglang. Bupati Irna Narulita, selalu berjanji akan memberikan sepeda listrik atau pun Handpone kepada RT RW.

Setiap kesempatan tersebut, selain berjanji akan menaikan insentif, Bupati perempuan itupun selalu menawarkan apakah mau sepeda listrik atau Handphone kepada para RT dan RW di tiap kecamatan di Pandeglang tersebut.

**Baca juga: Kadin Pandeglang Janji Ubah Paradigma Kumpulan Para Kontraktor APBD

Rencana memberikan sepeda listrik kepada RT RW bukan tanpa dibeli terlebih dahulu. Dan tentunya, dalam pengadaan sepeda listrik itu akan menyedot APBD Pandeglang puluhan miliar rupiah.

Jika dihitung dengan jumlah RT RW se Kabupaten Pandeglang yang mencapai 8788 orang, dan harga beli sepeda listrik tersebut berapa puluh miliar APD Pandeglang yang akan disedot untuk pembelian sepeda listrik tersebut.(aep)