oleh

Evaluasi PTM di Kota Tangerang, Arief : Berjalan Baik

Kabar6-Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang telah melakukan sejumlah evaluasi terkait diberlakukan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) jenjang SMP. Dari hasil evaluasi tersebut PTM telah berjalan dengan baik.

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah mengatakan, pihak tengah mengoptimalkan PTM untuk jenjang SMP. Menurutnya, telah melakukan evaluasi terkait PTM berjalan dengan baik. Saat ini sebanyak 100 sekolah telah memberlakukan PTM tersebut.

“Alhamdulillah berjalan dengan baik, jadi ini kita optimalkan,” ujar Arief saat dimintai keterangan oleh wartawan di Gedung Tangerang Convention Center, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang, Senin (20/9/2021).

Belum dibuka PTM jenjang SD, kata Arief, pihaknya masih melihat pelaksanaan PTM semuanya. Karena siswa SD belum bisa dilakukan vaksinasi.

Arief berharap dengan dibentuk herd immunity di masyarakat sebesar 70 persen, 30 persen diantaranya siswa SD.

“Jadi kalau kasusnya berangsur baik, kan kemarin pernah juga kasusnya 0 di Kota Tangerang. Sekarang naik di kisaran di bawah 20 kasus. Kalau ini bisa terus di-maintenance, kemungkinan anak SD bisa kita berikan kesempatan untuk tetap muka. Kita lagi persiapkan,” katanya.

**Baca juga: Diduga Pungli Lurah Paninggilan Utara Terancam Hukuman Berat

Meski demikian, Arief ingin mematangkan persiapan untuk PTM jenjang SD. Sebab demikian, langkah tersebut agar tidak memunculkan kluster Covid-19 yang baru.

“Kita ingin ini matang supaya tidak menimbulkan kluster dan lonjakan,” tandasnya. (Oke)

Berita Terbaru