oleh

DPR RI Pastikan Kesiapan Angkutan Lebaran Pelabuhan Merak

Kabar6-Komisi V Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI meninjau Pelabuhan Merak, Rabu (8/7/2015). Tinjauan ini untuk memastikan kesiapan infrastruktur pelabuhan jelang arus mudik dan balik Lebaran 2015.

 

Rombongan Komisi V DPR RI sandar di Dermaga I Pelabuhan Merak sekitar pukul 16.00 WIB menggunakan kapal patroli milik SAR. Sebelumnya, rombongan meninjau Jalan Lintas Tengah Sumatera dan Pelabuhan Bakauheni, Lampung.

 

Ketua Komisi V DPR RI, Michael Wattimena, mengatakan pihaknya ingin memastikan seluruh infrastruktur di jalur darat dan pelabuhan siap untuk pelaksanaan arus mudik Lebaran 2015.

 

Pihaknya berharap, arus mudik berjalan lancar dan pemudik dapat sampai ke tempat tujuan kembali ke kota asal dengan selamat. ** Baca juga: Lamer BSD Bikin Macet, Ini Kata Rano Karno

 

“Hari ini (kemarin-red) kami meninjau Jalan Lintas Tengah Sumatera dan pelabuhan penyeberangan yang menghubungkan Sumatera dan Jawa, yakni Pelabuhan Merak dan Bakauheni. Kami melakukan pengawasan sebagai bentuk antisipasi, supaya pada saatnya arus mudik bisa berlangsung dengan aman dan lancar,” kata Michael.

 

Ia berharap, prestasi road map zero accident atau nol angka kecelakaan yang diraih Pelabuhan Merak dan Bakauheni tahun lalu, dapat dipertahankan.

 

“Kami melihat, dari aspek ke pelabuhana, aspek peralatan, dan aspek keamanan baik di Merak maupun Bakauheni, semuanya siap. Semuanya ready to use untuk pelaksanaan arus mudik. Kami berharap pemudik sampai tujuan dengan lancar dan aman,” ujarnya.(van)

Berita Terbaru