oleh

NPHD Cair, Panwascam Tangsel Tancap Gas

Kabar6-Panitia pengawas pemilu (Panwaslu) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) mengagendakan akan melantik 21 orang petugas di tingkat kecamatan atau Panwascam. Kepastian ini menyusul telah cairnya dana bantuan hibah dari pemerintah daerah setempat.

 

Divisi Pengawasan dan Hubungan Antarlembaga Panwaslu Tangsel, Muhamad Acep, mengatakan bantuan dari Pemerintah Kota Tangsel yang tertuang dalam naskah perjanjian hibah daerah (NPHD) telah cair hari ini.

 

“Maka pada Jumat (10/7/2015) besok ke-21 anggota Panwascam baru bisa dilantik. Malam harinya, puluhan anggota tersebut langsung masuk kelas untuk mengikuti Bimtek (bimbingan teknis) selama dua hari ke depan,” katanya, Rabu (8/7/2015).

 

Meski demikian, keterlambatan pencairan dana hibah tak menghambat tugas pokok dan fungsi Panwaslu. Sejak lama, terang Acep, pihaknya terus mengawal pelaksanaan tahapan Pilkada serentak yang rencananya akan digelar pada 9 Desember mendatang.

 

Acep menambahkan, setelah para petugas Panwascam selesai mengikuti Bimtek mereka bisa langsung menjalankan tugasnya sesuai dengan undang-undang yang berlaku. ** Baca juga: DPR RI Pastikan Kesiapan Angkutan Lebaran Pelabuhan Merak

 

“Sehingga diharapkan, pelaksanaan pengawasan maupun pengamanan Pilkada mendatang akan berlangsung sesuai yang diharapkan,” tambahnya.(yud)

Berita Terbaru