oleh

Dishubkominfo Serang Aktifkan Terminal Tipe B

Kabar6-Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kota Serang mengaktifkan kembali Terminal Tipe B di wilayahnya.

 

Sedianya, dua Terminal Tipe B di wilayah tersebut adalah Terminal Cipocok Jaya dan Terminal Kepandean.

 

Itu dilakukan guna menertibkan sejumlah trayek angkutan, baik dalam maupun luar kota, menyusul mencuatnya tuntutan dari Organisasi Angkutan Darat (Organda) setempat.

 

Kepala Bidang Angkutan Umum dan Lalu Lintas Dishubkominfo Kota Serang, M. Ikbal, mengatakan pada Kamis (30/7/2015) lalu, pihaknya telah menyebar surat edaran kepada sopir angkot dan Organda setempat, terkait pengaktifan kembali terminal tipe B di Kota Serang.

 

Ya, Terminal Tipe B di wilayah itu dijadwalkan akan beroperasi kembali secara normal pada September mendatang. ** Baca juga: Dilarang Lewat Alun-alun, Sopir Angkot Serang-Cilegon Mogok

 

“Mulai hari ini (kemarin) kami sudah mulai mengoperasikan Terminal Tipe B khusus untuk Cipocok Jaya dan Kepandean. Namun, resminya akan dimulai pada September mendatang, karena saat ini dua terminal tersebut sedang dalam tahap perbaikan,” ujarnya.

 

Berdasarkan pantauan, pihak Dishubkominfo menempatkan petugas Dalops di Terminal Tipe B tersebut. Tujuannya untuk mengontrol agar seluruh angkutan baik dari luar kota maupun dalam kota, masuk ke dalam terminal.(fir)

Berita Terbaru