oleh

Bupati Zaki Minta Pusat Cepat Perbaiki Pintu Air Sepuluh

Kabar6-Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar, meminta pemerintah pusat segera memperbaiki kerusakan yang terjadi di Bendungan Pintu Air Sepuluh yang berada di Kota Tangerang.

 

Pasalnya, kerusakan yang terjadi pada bendungan air tersebut, berimbas langsung pada ribuan hektare sawah di Kabupaten Tangerang.

 

“Ada tiga kecamatan yang irigasi persawahannya dialiri air Sungai Cisadane. Yakni Mauk, Kemiri dan Kronjo. Tapi karena pintu airnya jebol, irigasi menjadi tidak teraliri hingga kekeringan,” ungkap Zaki.

 

Seperti diketahui, dari 17 kecamatan di Kabupaten Tangerang yang dilanda kekeringan, Mauk, Kemiri dan Kronjo, merupakan yang mengalami kekeringan terparah.

 

“Tiga kecamatan ini dampak fusonya cukup banyak dan kurang lebih seluas 2.000 hektare terkena fuso. Maka dari itu, kami akan mengupayakan agar, bantuan air bisa ke persawahan,” imbuhnya.

 

Sementara itu, Camat Mauk, Heru Utari, mengakui akibat irigasi yang kering menyebabkan ribuan hektare sawah di kecamatan tersebut kekeringan. ** Baca juga: Dishubkominfo Serang Aktifkan Terminal Tipe B

 

“Udah kekeringan sejak dua bulan lalu. Tapi semakin parah saat pintu air sepuluh jebol. Kami jadi gagal panen raya,” pungkasnya.(shy)

Berita Terbaru