oleh

Dapat Hibah Rp100,1 Miliar, Wali Kota Tangsel Harapkan Sektor Pariwisata Bangkit

Kabar6-Wali Kota Tangerang Selatan (Wali Kota Tangsel) Airin Rachmi Diany berharap bantuan hibah dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) sebesar Rp100,1 miliar dapat menjadi stimulan agar para pelaku usaha pariwisata bangkit dan beradaptasi dengan situasi pandemi yang hingga kini belum berakhir.

“Mudah-mudahan bantuan dari Kemenparekraf menjadi stimulan yang bisa mendorong pelaku usaha bangkit kembali, yang kita tidak tahu pandemi sampai kapan. Tapi yang pasti kita harus hidup dengan adaptasi baru,” ujar Airin saat sambutan penerimaan dana hibah di Bandar Djakarta, Pakulonan, Serpong Utara, Kota Tangsel, Selasa (22/12/2020).

Ada penurunan realisasi dari 2019 mencapai Rp380 miliar dan di 2020 pendapatan dari sektor pariwisata sekitar Rp246 miliar. Airin menjelaskan, saat ini bantuan hibah Kemenparekraf tersebut baru diberikan kepada pelaku usaha yang terdaftar sebagai wajib pajak dan juga memiliki Tanda Daftar Usaha Pariwisata (TDUP).

**Baca juga: Timbulkan Kecemburuan Sosial di Tangsel, Pengusaha Mau Curhat ke Menparekraf

“Yang baru mendapat bantuan adalah pelaku usaha yang sudah mengikuti aturan berlaku, selain wajib pajak, juga memiliki TDUP. Mari kita ambil hikmahnya bahwa berusaha harus mengikuti regulasi,” tutupnya. (eka)

Berita Terbaru