oleh

Bikin Bingung, Sebuah Perahu ‘Terparkir’ di Batu Karang Kepulauan Inggris

Kabar6-Ada sebuah pemandangan tak biasa yang membuat banyak orang bertanya-tanya. Ya, sebuah perahu tampak ‘terapung’ di udara setelah tersangkut batu karang di Kepulauan Channel, Inggris.

Bagaimana bisa? Usut punya usut, melansir metro.co.uk, rupanya perahu motor boat itu bertabrakan dengan bebatuan di bawah air, dan kemudian air pasang surut, hingga meninggalkan perahu itu satu meter menggantung di udara. Namun para kru tidak berhasil melepaskan perahu dari batu karang, dan awak kapal harus diselamatkan oleh RNLI dan penjaga pantai di pulau mini Ecrehous, di lepas pantai Jersey.

Butuh waktu sekira 12 jam untuk menyelamatkan orang-orang di kapal, yang menderita luka ringan akibat benturan. Sejumlah foto yang diupload ke media sosial sontak membuat warga sekitar heboh. Beberapa orang bercanda hal itu merupakan ‘cara parkir yang bagus’ dan ‘Anda tidak bisa parkir di sana’.

“Kedua stasiun RNLI Jersey Lifeboat terlibat dalam penyelamatan sebuah motor cruiser dan krunya setelah tabrakan dengan batu karang di Ecrehous,” terang seorang juru bicara (jubir) RNLI Jersey.

Kemudian pada pukul 11.00 waktu setempat, sekoci di pantai St Catherine ditugaskan untuk penilaian awal menyusul laporan kapal motor yang kandas di terumbu Ecrehous. ** Baca juga: Alien Pasang Implan di Lengan Seorang Pria AS Hingga Sebabkan Hidupnya Hancur

“Sementara kapal berada dalam posisi genting, itu tidak dalam bahaya langsung. Awak kapal korban telah dipindahkan ke pulau utama oleh Seafaris yang berada di lokasi sebagai bagian dari tur terjadwal ke terumbu karang. Para kru melaporkan cedera ringan dari dampak dan kru St Catherine melakukan penilaian korban,” tambah jubir tadi.

Setelah bekerjasama dengan Penjaga Pantai Jersey, diputuskan untuk memindahkan awak kapal kembali ke Jersey menggunakan sekoci RNLI Jersey yang kemudian diluncurkan dari St Helier. Kru kapal korban kemudian dipindahkan ke sekoci menggunakan RIB Seafaris, yang memiliki tangga untuk mempermudah pemindahan dari pantai ke kapal.

“Kru St Catherine kembali ke stasiun tetapi kemudian juga ditugaskan untuk siaga selama operasi penyelamatan ketika perahu motor yang tertimpa itu mengapung saat air pasang. Sekoci di pantai kemudian menemani kapal korban kembali ke Gorey di mana dia diangkat keluar dari air untuk perbaikan. Terima kasih banyak kepada Penjaga Pantai Jersey karena mengoordinasikan penyelamatan dan Jersey Seafaris atas bantuan mereka pada hari itu,” jelas jubir itu.

Berita Terbaru