oleh

Besok Pengundian Nomor Urut Kandidat Pilkada Tangsel, ini Pesan Airin

Kabar6-Komisi Pemilihan Umum (KPU)  pada Kamis besok menggelar tahapan pengundian nomor urut pasangan bakal calon yang maju ke Pilkada serentak 2020. Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Airin Rachmi Diany sudah mewanti-wanti kepada semua pihak yang berkepentingan.

“Cuma kita berpikir dan berharap bahwa protokol kesehatan harus ditegakkan,” katanya di Rumah Lawan Covid, Tandon Ciater, Kecamatan Serpong, Rabu (23/9/2020).

Airin mengaku sempat menanyakan skenario kegiatan kepada panitia penyelenggara. Mulai dari aturan batas jumlah peserta hingga kesiapan perangkat kesehatan pendukung.

“Saya jelas sampaikan kepada KPU, dibuat detailingnya. Bahkan buatkan mitigasi bencananya seperti apa,” ujarnya.

Ia juga pastikan sudah berpesan kepada pihak komisioner KPU Tangsel. Selama kegiatan tidak boleh ada sedikitpun kerumunan massa pendukung pasangan calon, tanpa kecuali.

“Seandainya ada orang yang maksa itu seperti apa, bagaimana langkah tindakannya, kemarin saya kasih masukan itu kepada KPU,” tegas Airin.

**Baca juga: Hari ini, KPU Tangsel Tetapkan Pasangan Calon Kandidat Pilkada.

Menurutnya, Pemkot Tangsel bersama Forkopimda sudah mendukung demi suksesi pesta demokrasi lima tahunan. Namun, semua pihak juga mesti pahami bahwa kurva kasus pandemi Covid-19 sedang meningkat.(yud)

Berita Terbaru