oleh

Begini Kronologis Kebakaran di Resort Mewah di Pulau Umang Pandeglang

Kabar6-sebuah resort eksklusif di Pulau Umang yang berada di perairan Ujung Kulon,tepatnya di Desa Sumberjaya, Kecamatan Sumur, Kabupaten Pandeglang, ludes terbakar, Selasa (18/12/2018) sekitar pukul 11.30 WIB.

Kebakaran yang diduga api berasal dari percikan Konsleting listrik di ruang Genset dan menjalar ke ruang ABK dan Restoran, sehingga menyebabkan kebakaran yang besar di bagian Utama hotel atau Resort.

Pada waktu kejadian jumlah orang yang berada di Pulau Umang sebanyak 17 orang, yang terdiri dari pengunjung sebanyak delapan orang dan karyawan sebanyak sembilan orang.

Kemudian karyawan dan anggota Polsek Sumur bersama warga mendatangi TKP berusaha memadamkan api dengan alat pemadam yang tersedia dan dengan cara manual sehingg sekitar pukul 12.30 WIB api berhasil dipadamkan setelah menghanguskan Ruang genset, Resto dan ABK.

Saat ini para pengunjung pulau umang di evakuasi dan beristirahat di Gazebo Arival Pulau Umang, beruntung kejadian tersebut, tidak menimbulkan korban jiwa dan hanya mengakibatkan kerugian materi kurang lebih Rp4 miliar. Saat ini kasus tersebut tengah ditangani Polres Pandeglang.**Baca Juga: Resort Mewah di Pulau Umang Terbakar, Para Tamu Dievakuasi.

“Bahwa hasil pemeriksaan para saksi sementara kebakaran tersebut diduga akibat konsleting listrik di ruang Genset dan saat ini kejadian tersebut masih dalan penenganan Satuan Reskrim Polres Pandeglang,” kata Kapolres Pandeglang AKBP Indra Lutrianto Amstono.(aep)

Berita Terbaru