oleh

Akhir Tahun, 3 Proyek DPUPR Pandeglang Belum Selesai Dikerjakan

Kabar6-Dinas Pekerjaan umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kabupaten Pandeglang, menyebutkan ada tiga proyek pada Bidang Penataan Bangunan di penghujung akhir tahun yang belum selesai dikerjakan.

Ketiga itu di antaranya, Penataan Alun-alun Menes, Pembangunan Gedung unit transfusi darah cabang (UTDC) dan Penataan Pagar Pendopo Bupati Pandeglang.

“Masih ada pekerjaan yang belum beres, terutama di bidang penataan bangunan, seperti gedung unit transfusi darah cabang (UTDC), terus penataan Alun-alun Menes, kubang kampil sudah beres, yang kebanyakan di penataan bangunan, kalau jalan sebagian besar sudah beres tinggal uji mutu, sampelnya sedang di lab, sebagian tinggal nunggu hasil,” kata Kepala DPUPR Girgi Giantoro, saat ditemui di Gedung Pendopo Pandeglang, senin (17/12/2018).

Menurutnya, waktu pengerjaan Gedung DUTC hampir habis dan kemungkinan besar diperpanjang. Sementara, kegiatan yang dikerjakan akhir tahun, lantaran adanya gagal lelang beberapa kali.

“Penataan gedung yang belum itu penataan pendopo, UTDC, Alun-alun Menes masih berjalan, kalau UTDC, yang belum selesai sedangkan habis kontrak, nanti ada perpanjangantapi itu dilihat dari progresnya, kalau untuk kendala yaitu gagal lelang, akhirnya jadinya mepet,” katanya.

Menurutnya, dari ketiga penataan bangunan tersebut sumber dananya berasal dari bantuan keuangan (Bankeu) Provinsi Banten, sedangkan untuk penataan pagar Gadung Pendopo berasal dari dana APBD murni.**Baca Juga: Puluhan Tenaga Honorer di Lebak Tak Lolos Seleksi CPNS.

“Kalau untuk sumber anggarannya, penataan Alun-alun Menes itu dari Bankeu, Kemudian UTDC itu dari Bankeu, tapi kalau untuk penataan Gedung Pendopo itu dari APBD,” ucapnya.(aep)

Berita Terbaru