oleh

Apa Saja Keuntungan & Kelemahan Diet Bebas Gula?

Kabar6-Konsumsi gula berlebih tak hanya dapat memicu obesitas, namun juga meningkatkan kolesterol dan tekanan darah, hingga risiko kanker, diabetes, dan penyakit jantung. Untuk menghindari berbagai risiko yang merugikan kesehatan tersebut, Anda dapat mulai berkomitmen untuk menjalani diet bebas gula.

Apa saja sih keuntungan dan kerugian melakukan diet bebas gula? Melansir newhealthguide, berikut uraiannya:

1. Keuntungan
Manfaat terbesar dari diet ini adalah bahwa cocok untuk seseorang yang mengalami kencing manis, kadar gula darah terganggu, alergi makanan, sedang mengalami jerawat yang parah. Diet ini akan membantu mencari tahu jumlah kalori yang Anda konsumsi setiap hari, dan juga membantu menurunkan jumlah kalori yang Anda konsumsi setiap harinya.

2. Kelemahan
Menurut kritikus, kelemahan terbesar dari diet adalah kesulitan yang dihadapi ketika mencoba untuk benar-benar mengurangi makanan berbahan dasar gula. Untuk Anda yang benar-benar ingin melakukan diet bebas gula, harus benar-benar tahu makanan yang mengandung gula atau tidak.

Untuk melakukannya secara efektif, kita perlu waktu untuk membaca dan mengerti komposisi suatu bahan makanan saat membaca label makanan dan dari setiap jenis makanan yang dibeli. ** Baca juga: Sebelum Dikonsumsi, Alpukat Sebaiknya Dicuci Terlebih Dulu?

Gula merupakan salah satu bahan bakar yang dibutuhkan oleh tubuh, sehingga bila melakukan diet bebas gula, Anda harus memenuhi kebutuhan tubuh dari bahan makanan yang lain.(ilj/bbs)

Berita Terbaru