oleh

Angka Sial Menurut Beberapa Negara

Kabar6-Anda pasti pernah  mendengar mitos tentang angka pembawa sial. Lantaran itulah angka sial tidak pernah dipakai dalam kehidupan sehari-hari, misalnya untuk nomor rumah atau jumlah bangunan.

 

Kebanyakan menganggap bahwa angka sial adalah 13. Namun beberapa negara di dunia ternyata memiliki angka sial yag berbeda.

 

Berikut adalah angka yang dianggap sial di beberapa negara:

 

1. Jepang

Sembilan (9) merupakan angka yang dipercaya membawa kesialan. Dalam bahasa Jepang, pengucapan sembilan mirip dengan kata penyiksaan dan penderitaan. Berbeda halnya, di Tiongkok justru angka sembilan dianggap sebagai angka keberuntungan.

 

2. Tiongkok

Angka empat (4) diangkap sebagai pembawa sial, karena pengucapannya dalam bahasa Mandarin mirip dengan kata kematian. Kepercayaan itu membuat bangunan gedung di Tiongkok selalu meniadakan lantai empat.

 

3. Afghanistan

Angka 39 dianggap mampu mendatangkan berbagai hal buruk bagi warganya. Pengucapan angka 39 terdengar seperti kata-kata kotor. Tidak heran ketika melihat angka 39 yang terdapat pada benda maupun bangunan, orang di sana pun langsung memalingkan pandangannya ke arah lain. Maklum, mereka takut tertimpa sial.

 

4. India

Angka delapan (8) dianggap sebagai angka pembawa kesialan, karena dipercaya merupakan angka pertanda kehancuran. Mereka mengaitkan setiap bencana yang terjadi. Misalnya bencana tsunami, gempa bumi, dan beberapa serangan teroris selalu terjadi pada hari ke 26. Artinya, dua ditambah enam sama dengan 8.

 

5. Italia

Angka 17 dianggap sial jika angka tersebut disusun dengan prinsip anagram, angka romawi dari 17 berarti XVII, dibolak-balik berubah menjadi kata ‘vixi’. Kata ini dalam bahasa latin berarti “hidupku sudah berakhir”. ** Baca juga: Pernikahan Tersingkat yang Pernah Terjadi

 

Bagaimana dengan Indonesia? (ilj/bbs)

Berita Terbaru