oleh

Ajaib, Seekor Ikan Hidup Kembali Setelah Dicairkan dengan Air Hangat

Kabar6-Sebuah rekaman video memperlihatkan seekor ikan hidup kembali setelah dicairkan memakai air hangat. Video rekaman yang difilmkan di Jepang, dimulai dengan proses ikan direndam dalam es beku.

Termometer menunjukkan kolam es bersuhu minus 2 derajat Celcius. Ikan tersebut, melansir Dailystar, kemudian diangkat sebagai balok es batu yang kokoh. Setelah beberapa detik, ikan itu dimasukkan ke ember kecil berisi air hangat. Tak lama kemudian, tiba-tiba ikan mati itu mulai bergerak liar dalam ember. Video ini telah dilihat lebih dari 50 ribu kali sejak diunggah di halaman Facebook Pro Fishing Video.

Sementara beberapa orang mengklaim bahwa video klip itu palsu, tampaknya ada penjelasan yang sangat baik untuk kebangkitan hidup kembali ikan ajaib itu. ** Baca juga: Fosil Tulang dan Gigi yang Diduga Spesies Baru Manusia Ditemukan di Filipina

Menurut sebuah penelitian oleh Queen’s University di Kanada, ikan air dingin memiliki ‘protein antibeku’ di dalam tubuh, yang memungkinkan mereka untuk bertahan hidup pada kondisi yang paling keras.

Sementara itu pada 2016 lalu, peneliti Jepang berhasil menghidupkan kembali ikan yang telah dibekukan selama 30 tahun. Faktanya, metode pembekuan ini sering digunakan di Jepang sebagai cara menjaga ikan tetap segar sebelum dimasak.(ilj/bbs)

Berita Terbaru