oleh

Ada Mutasi Jabatan Direskrimsus Polda Banten

Kabar6-Direskrimsus Polda Banten berganti dari Kombes Pol Abdul Karim kepada Kombes Pol Rudi Hananto. Serah terima jabatan (Sertijab) berlangsung di Aula Serbaguna Mapolda Banten, Kota Serang.

Kapolda Banten, Irjen Pol Tomsi Tohir mengucapkan terima kasih ke Kombes Pol Abdul Karim, atas pengabdiannya selama di Polda Banten.

“Pejabat baru agar segera menyesuaikan situasi dan kondisi di Banten. Jaga citra Kepolisian, lakukan kegiatan-kegiatan sosial, dekatkan kesatuan kita dengan masyarakat, baik secara pribadi maupun konstitusi,” kata Irjen Pol Tomsi Tohir, Kapolda Banten, dalam amanatnya, Senin (28/01/2019).

Anggota Polri di jajaran Polda Banten, diminta untuk menjaga netralitas dan profesionalitas selama Pemilu 2019.

Sehingga tidak mencoreng nama baik institusi korps baret coklat itu di mata masyarakat dan menjaga kondusifitas keamanan negara.

“Tunjukan profesional, netralitas dimata masyarakat. Jangan ada hal sekecil apapun yang menunjukan bahwa Polri tidak netral,” jelasnya.

Pergantian jabatan Direskrimsus Polda Banten sesuai dengan Surat Telegram (TR) Kapolri Nomor ST/ 189 /I/KEP/2019 tanggal 22 Januari 2019.

Pejabat lama Dirreskrimsus Kombes Pol Abdul Karim dimutasikan jabatan baru sebagai Kapolres Metro Tangerang Kota.**Baca Juga: KPU Dilaporkan ke DKPP terkait Seleksi Calon Anggota di Lebak.

Sedangkan pejabat baru Kombes Pol Rudi Hananto diangkat dalam jabatan baru sebagai Dirreskrimsus Polda Banten. Sebelumnya ia menjabat sebagai Analis Utama Divisi Hukum Polri.(dhi)

Berita Terbaru