oleh

APBD Tangsel 2025 Rp 4,5 Triliun Lebih Janjinya Prioritaskan Dongkrak SDM

image_pdfimage_print

Kabar6-Pemerintah Tangerang Selatan (Tangsel) serahkan nota keuangan APBD murni tahun anggaran 2025 kepada lembaga legislatif setempat pada Kamis kemarin. Nominalnya mencapai Rp 4,5 triliun lebih.

“Pengembangan SDM (sumber daya manusia) sekarang lebih mendapatkan porsi yang lebih banyak,” kata Wali Kota Tangsel, Benyamin Davnie menjawab pertanyaan kabar6.com dikutip Sabtu(14/9/2024).

Ia menyebutkan, Pemerintah Kota Tangsel memprioritaskan peningkatan kualitas sumber daya manusia unggul. Nanti distribusinya sub kegiatannya begitu banyak kepada pengembangan pendidikan.

**Baca Juga:Pilkada 2024 di Tangsel Rekrut 14.420 KPPS, Ini Besaran Honornya

Benyamin bilang, alokasi APBD 2025 itu bukan hanya di dinas pendidikan tapi ada beberapa organisasi perangkat daerah yang lain. “Karena alokasi belanja untuk urusan pendidikan kita sudah 29 persen,” terang Benyamin.

Meski demikian, lanjutnya, sektor infrastruktur tetap masih harus dapat perhatian. Alasannya karena penanganan banjir masih akan menjadi prioritas di Kota Tangsel.

Peningkatan infrastruktur juga termasuk penanganan kemacetan akan menjadi prioritas di Tahun Anggaran 2025 mendatang. Adapun untuk pendidikan dan kesehatan sesuai pedoman di undang-undang alokasinya minimal 20 persen.

“(Infrastruktur) relatif sudah berkurang karena kita hanya tinggal berkonsentrasi kepada misalnya sekolah dasar dari 157 bangunan sekolah yang sudah ada di tangsel itu mungkin tinggal 5 persen atau 6 persen sajah yang harus dilakukan peningkatan di luar perbaikan ya di luar rehabilitasi,” tambah Benyamin.(yud)

 

Print Friendly, PDF & Email