oleh

PDIP Lebak Klaim Hasil Survei Hasbi Jayabaya di Atas 70 Persen

image_pdfimage_print

Kabar6-Putra mantan Bupati Lebak Mulyadi Jayabaya yakni Hasbi Jayabaya akan ‘bertarung’ di Pilbup Lebak 2024. Hasbi didampingi Amir Hamzah.

Politisi muda PDI Perjuangan (PDIP) tersebut punya penantang yakni kader PKS Sanuji Pentamarta yang berpasangan dengan Dita Fajar Bayhaqi dan pengusaha Dede Supriyadi Arief berdampingan dengan artis Virnie Ismail.

Ketua DPC PDIP Kabupaten Lebak Junaedi Ibnu Jarta optimis Hasbi – Amir sangat bisa memenangkan kontestasi Pilbup.

**Baca Juga: Bacagub Banten Tidak Dilantik Jadi Anggota DPRD Periode 2024-2029

“Kita melihat peta politik yang ada, baik potensi teritorial, segmen pemilih, lalu referensi dari suara yang dikomparasi terhadap suara Pileg dari partai pengusung orang lain, kita masih dalam posisi aman,” kata Jun sapaan akrabnya kepada Kabar6.com, Senin (2/9/2024).

Jun bilang pilbup diikuti oleh 3 pasangan calon sangat menguntungkan bagi pasangan Hasbi – Amir yang diusung oleh 6 partai politik yakni PDIP, Demokrat, Golkar, PKB, PPP dan Perindo.

“Jadi kalau kita simpulkan sekalipun ada tiga pasangan calon, versi kita sebagai partai politik pengusung bahwa kita tetap lebih dari 50 persen kedudukan suara yang mendukung Hasbi Jayabaya,” tutur Jun.

Ketua DPRD Lebak sementara ini juga mengklaim hasil survei internal menyebut bahwa popularitas dan elektabilitas Hasbi Jayabaya di atas 70 persen.

“Fase pertama bagaimana kita terus menaikkan popularitas kemudian kita juga bekerja menaikkan elektabilitas agar posisinya jadi berimbang. Saya yakin ya tanpa kerja-kerja politik, Pak Hasbi sudah populer tapi nanti kita sesuaikan setelah ada kerja-kerja politik partai pendukung dan relawan,” kata Jun.(Nda)

Print Friendly, PDF & Email