oleh

Angkasa Pura Investigasi Kebakaran di Terminal 3 Keberangkatan

image_pdfimage_print

Kabar6-Polisi telah mintai keterangan dua orang saksi peristiwa kebakaran bagian dari Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang. Titik api pertama kali muncul dari gerai toko roti Tous les Jours di Terminal 3 keberangkatan.

“Untuk investigasi dilakukan oleh pihak Angkasa Pura terhadap tenant tersebut,” kata Kabag Operasional Polresta Bandara Soekarno-Hatta, Komisaris Alvino Pratama, Minggu (1/9/2024).

Menurutnya, percikan api menimbulkan asap dan kobaran skala kecil dari atap. Api dalam waktu 10 menit dapat dipadamkan menggunakan alat pemadam api ringan yang disiagakan di sekitar lokasi.

**Baca Juga:Gerai Roti di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta Kebakaran

Alvin bilang, pihaknya hingga kini masih melakukan penyelidikan. “Karena saat terjadi saksi-saksi baru datang untuk membuka operasional tenant tersebut,” terang Alvin.

Ia mengaku otoritas Bandara Internasional Soekarno-Hatta menjamin kebakaran tidak mengganggu operasional layanan maskapai penerbangan.

“Untuk masyarakat tidak menyebarkan berita hoax. Dikarenakan peristiwa tersebut sudah ditangani oleh pihak kepolisian,” tegas Alvin.

Diberitakan kabar6.com sebelumnya, Senior Manager Branch Communication & Legal Bandara Soekarno-Hatta, M Holik Muardi mengatakan bahwa api muncul sekitar pukul 04.24 WIB tadi. Lokasi persisnya di Terminal 3 keberangkatan.

“Titik api yang muncul berhasil dipadamkan dengan cepat,” katanya. Holik jelaskan, titik api yang dipadamkan personel Airport Rescue & Fire Fighting (ARFF) sekitar pukul 04.30 WIB.

Titik api yang muncul berhasil dipadamkan dengan cepat sesuai prosedur dan dibantu fasilitas antara lain APAR dan hydrant sehingga tidak merambat ke lokasi lainnya.(Yud)

Print Friendly, PDF & Email