oleh

Di Ohio, Iklan Sayap Ayam Tanpa Tulang Boleh Memiliki Tulang Setelah Pengunjung Restoran Derita Komplikasi Medis Serius

image_pdfimage_print

Kabar6-Mahkamah Agung Ohio, Amerika Serikat (AS), memutuskan bahwa konsumen tidak dapat mengharapkan sayap ayam tanpa tulang benar-benar ‘bebas’ dari tulang. Ya, putusan ini sekaligus menolak klaim dari Michael Berkheimer, seorang pengunjung restoran.

Berkheimer, melansir news9, diketahui mengalami komplikasi medis serius akibat tulang yang tersangkut di tenggorokannya, sewaktu makan malam bersama istri dan teman-temannya di sebuah restoran sayap wilayah Hamilton, Ohio. Saat itu mereka memesan sayap tanpa tulang dengan saus bawang putih parmesan. Tiga hari kemudian, dalam kondisi demam dan tidak dapat menelan makanan, Berkheimer pergi ke ruang gawat darurat, di mana dokter menemukan tulang panjang dan tipis yang telah merobek kerongkongannya dan menyebabkan infeksi.

Berkheimer menggugat restoran Wings on Brookwood, pemasok, dan peternakan yang memproduksi ayam tersebut, mengklaim bahwa mereka lalai memperingatkan bahwa sayap tanpa tulang dapat mengandung tulang.

Dalam putusan, Mahkamah Agung menyatakan bahwa sayap tanpa tulang mengacu pada gaya memasak. Berkheimer disebut seharusnya waspada terhadap tulang karena sudah menjadi rahasia umum bahwa ayam memiliki tulang. Pengadilan tinggi mendukung keputusan pengadilan yang lebih rendah yang menolak gugatan Berkheimer.

“Seorang pengunjung yang membaca sayap tanpa tulang pada menu tidak akan percaya bahwa restoran tersebut menjamin tidak adanya tulang pada makanannya,” tulis Hakim Joseph T Deters untuk suara mayoritas.(ilj/bbs)

Print Friendly, PDF & Email