oleh

50 Sekolah Dapat Bantuan Buku Gratis, Salah Satunya di Kabupaten Tangerang

Kabar6-Gramedia membagikan buku gratis kepada 50 sekolah di Indonesia. Di Kabupaten Tangerang Sekolah Dasar Negeri Tegal di Desa Pagedangan, Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang menerima bantuan buku ini.

Store Manager Gramedia World BSD Febrianto Hudono mengatakan, penyaluran buku gratis ini meeupakan program berbagi buku untuk Indonesia. ” SDN Tegal Kabupaten Tangerang sendiri menjadi sekolah pertama untuk penyaluran buku gratis ini,” ujarnya Rabu 22/1/2020.

Dalam acara pemberian buku untuk perpustakaan sekolah itu diisi dengan kegiatan mendongeng dan seminar tentang Pelajar Hebat Daya Ingat Kuat bersama Yudi Lesmana. “Dengan adanya program-program berbasis pendidikan ini, Gramedia ingin terus ikut andil dalam mencerdaskan anak-anak bangsa,” kaya Febri.

Dengan berbagai macam inovasi yang dikembangkan, lanjut Febri, kini Gramedia menjadi perusahaan yang turut serta mendukung upaya terciptanya generasi penerus bangsa yang mampu berkreasi dan berinovasi. Gramedia sudah menjadi bagian dari perkambangan bangsa Indonesia yang terus mendorong gerakan literasi pendidikan di seluruh plosok negeri ini dan juga dipandang memiliki kontribusi dalam membantu program pemerintah dalam meningkatkan pendidikan.

**Baca juga: Pembangunan Jembatan di Atas Saluran Air, Pol PP: Besok Kita Periksa ke Lokasi.

Untuk itu, dalam rangka memperingati ulang tahun ke 50 Gramedia membuat sebuah program untuk terus mendukung literasi di Indonesia yaitu Program Berbagi Buku Untuk Indonesia. Buku Untuk Indonesia merupakan bentuk gerakan donasi 50 buku untuk 50 sekolah di 50 Kota. Buku untuk Indonesia merupakan bentuk kepedulian Gramedia terhadap pendidikan di Indonesia.

“Melalui hasil kolaborasi bersama seluruh pelanggan Gramedia dalam bentuk transaksi selama ini, Gramedia berinisiatif untuk mendukung 50 sekolah yang tersebar di seluruh Indonesia dengan memberikan 50.000 buku sebagai penunjang kebutuhan sekolah. Gerakan pengumpulan buku ini dilakukan oleh 120 Gramedia seluruh Indonesia yang dimulai dari bulan November 2019 hingga akhir Januari 2020,” pungkas Febri. (Ris)

Berita Terbaru