oleh

40 Rumah Bedeng di Benteng Betawi Terbakar

Kabar6-Sekitar 40 unit rumah bedeng di samping rel kereta api, Pasar Tanah Tinggi, Jalan Benteng Betawai, RT 04/12, Tanah Tinggi, Kota Tangerang, ludes terbakar, Senin (24/3/2014).

Kobaran api dengan cepat meluluhlantakan puluhan rumah dikawasan itu, karena umumnya bangunan rumah hanya semi permanen alias terbuat menggunakan bahan kayu dan triplek.

Yatno, salah seorang warga sekitar mengatakan, kebakaran diduga dipicu oleh  korsleting listrik yang terjadi pada salah satu rumah.

Namun, karena tidak segera dipadamkan, kobaran api akhirnya membesar hingga merembet ke rumah lain yang ada disekitarnya.

“Awalnya sih karena listrik korslet. Terus muncul percikin api dan nyamber dinding rumah. Dan, karena tidak buru-buru dipadamkan, api merembet ke rumah lainnya,” ujar Yatno, salah seorang pemilik rumah yang terbakar. **Baca juga: PO Abas Sunarya Terancam Dilaporkan ke Polisi.

Hingga berita ini diturunkan, sebanyak 7 unit mobil Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Tangerang telah diterjunkan kelokasi guna memadamkan api.(Ges)

 

Berita Terbaru