oleh

DPRD Apresiasi Kinerja Pemkab Tangerang Dongkrak PAD

Kabar6-Sejumlah Fraksi di DPRD Kabupaten Tangerang mengapresiasi keberhasilan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang dalam meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) tahun 2013.

Hal itu disampaikan sejumlah Fraksi dalam rapat paripurna dalam terbuka Pemandangan Umum Fraksi-Fraksi terhadap Penyampaian Penjelasan Bupati Kabupaten Tangerang atas Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) Tahun Anggaran 2013 di ruang rapat Parakan, Gedung Cipta Karya, Senin (24/3/2014).

“Kami (Partai Golkar) sangat mengapresiasi keberhasilan Kabupaten Tangerang dalam meningkatkan PAD,” ujar perwakilan Fraksi Golkar.

Pernyataan senada juga disampaikan perwakilan Fraksi Gerindra, Fraksi PPP dan Fraksi Partai Bintang Pembaruan Umat.

Pada Laporan LKPJ pekan kemarin, Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar menjelaskan bahwa APBD dalam Perda No 10 Tahun 2012 dan APBD Perubahan dalam Perda No 7 Tahun 2013, menetapkan target penerimaan Daerah sebesar 3 Triliun.

Sedangkan realisasinya justru mencapai 3,2 Triliun atau surplus 9.11 persen dari target yang ditetapkan. **Baca juga: 2.970 Atlet Sekolah Ikuti Kompetisi Pelajar.

Hal tersebut didasari oleh peningkatan PAD yang mencapai hampir 41.30 persen dari target. Belanja Daerah yang semula ditetapkan 3.4 Triliun lebih, namun hanya terealisasi 3 Triliun lebih atau terserap (87.79 persen), sedangkan pembiayaan yang direncanakan 491 Miliar lebih dapat terserap 100 persen.(hms/tom migran)

Berita Terbaru