oleh

2.970 Atlet Sekolah Ikuti Kompetisi Pelajar

Kabar6-Sebanyak 2.970 atlet pelajar dari 236 sekolah ikut dalam Kompetisi Olahraga Pelajar tingkat SD, SMP, dan SMA se-Kabupaten Tangerang tahun 2014.

Evant kompetisi dilaksanakan di Gedung Olah raga Islamic Village, Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, Senin (24/3/2014).

Sedianya, kompetisi pelajar kali ini memperlombakan sembilan cabang olahraga. Diantaranya Bulutangkis, Tenis Meja, Catur, Futsal, Bola Voli mini, Kids Atletik, Bola Sundul, Sepak Bola, Bola Voli.

Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporbudpar) Kabupaten Tangerang, Somaatmaja mengatakan, selain memasyarakatkan Olahraga, kegiatan ini sekaligus menjaring bibit-bibit atlet muda agar bisa menjadi potensial kedepan.

“Uji kompetensi di bidang olahraga ini merupakan kegiatan yang positif. Karena, selain merupakan penyaluran hobi, insan muda yang iktu dalam kegiatan ini juga bisa berprestasi,” ujar Somaatmaja.

Kadisporabudpar berpesan, para peserta agar menjaga kekompakan dalam permainan tim dan kerjasama kelompok. Karena dengan semangat kebersamaan, akan tercipta hasil yang maksimal, seperti halnya motto Kabupaten Tangerang, yaitu “One Team, One Spirit, One Goal”. **Baca juga: Warga Blokir Jalan Nasional Selama 2 jam.

Tampak hadir dalam kompetisi tersebut, Ketua KONI Kabupaten Tangerang, Andre Theriqa, pelatih, official, dan apara guru pembingbing dari setiap sekolah. (hms/tom migran)

Berita Terbaru