oleh

Wow, Ada Jalan Paling Sempit di Dunia

Kabar6-Jalan adalah prasarana transportasi darat yang meliputi segala bagian jalan, termasuk bangunan pelengkap dan perlengkapannya yang diperuntukkan bagi lalu lintas, yang berada pada permukaan tanah, di atas permukaan tanah, di bawah permukaan tanah dan/atau air, serta di atas permukaan air, kecuali jalan kereta api, jalan lori, dan jalan kabel.

 

 

Menurut Guinness Book of Records, jalan tersempit di dunia terletak di kota tua Reutlingen, Jerman. Ini sebenarnya adalah gang sempit, yang disebut Spreuerhofstraße, antara dua rumah yang dibangun berdekatan.

 

Lebar jalan ini hanya 31 cm pada titik tersempitnya, dan lebar rata-rata 40 cm. Panjang jalan ini pun hanya 3,8 meter. Tapi karena terletak di atas tanah kota, orang-orang dari Reutlingen bersikeras mengatakan bahwa itu adalah jalan umum.

 

Untuk melewati jalan ini, orang harus menyelusup bersentuhan dengan dua dinding. Nah, jika tinggi badan Anda lebih dari 1,8 meter, itu artinya Anda harus membungkuk untuk melewati jalan ini. ** Baca juga: Yuk Liat Kota Terunik di Dunia

 

Jalan ini dibangun pada 1727, selama upaya rekonstruksi setelah daerah itu benar-benar hancur dalam kebakaran besar pada 1726. Pada 2007, jalan ini masuk dalam Guinness Book of Records sebagai jalan tersempit di dunia.(ilj/bbs)

Berita Terbaru