oleh

Yuk Liat Kota Terunik di Dunia

Kabar6-Setiap kota tentu memiliki ciri khas masing-masing, entah itu berkaitan dengan iklim, penduduk, atau adat istiadat.

 

Nah, berikut ini adalah beberapa kota di dunia yang berbeda atau memiliki keunikan:

 

1. Kota Tokyo, Jepang

Disebut sebagai kota yang memiliki penduduk terbanyak, diperkirakan mencapai lebih dari 33 juta jiwa.

 

2. Kota Mount Isa, Australia

Kota yang terletak di Barat Laut Queensland, Australia, ini disebut sebagai kota dengan wilayah terluas/terpanjang yaitu mencapai hampir 41 ribu km2 dengan jalan sepanjang 189 km.

 

3. Kota Hum, Kroasia

Disebut sebagai kota terkecil di dunia, dengan jumlah penduduk 23 orang. Kota ini didirikan pada 1102, yang sebelumnya bernama Cholm. Arsitektur gedung kota tersebut masih mengikuti zaman Abad Pertengahan.

 

4. Kota Jericho & Kota Tel Aviv

Dijuluki sebagai kota tertua dan kota termuda. Berada di kawasan Timur Tengah. Kota Jericho (di Arab disebut Ariha), diperkirakan berusia lebih dari 10 ribu tahun.

 

Sedangkan kota termuda adalah Kota Tel Aviv (Israel) yang berusia sekitar 80 tahun. Selain sebagai kota tertua di dunia, Jericho juga dianggap sebagai kota dengan daratan paling rendah di dunia. Kota tersebut berada pada 260 meter di bawah permukaan laut.

 

5. Kota Potosi (Bolivia)

Merupakan kota yang berada di daratan tertinggi di dunia dengan ketinggian sekitar 4.100 meter di atas permukaan laut. Kota tersebut juga termasuk sebagai salah satu warisan dunia UNESCO yang harus dilindungi.

 

6. Hongkong

Dijuluki sebagai kota tertinggi di dunia, karena memiliki lebih dari 7.500 gedung pencakar langit, mengalahkan Kota New York.

 

7. Kota Roma, Italia

Menjadi kota pertama di dunia yang jumlah penduduknya mencapai satu juta jiwa pada 133 M. Sedangkan, Kota London berpenduduk satu juta pada 1810. Diikuti dengan Kota New York dengan penduduk satu juta pada 1875.

 

8. Kota Bangkok, Thailand

Nama asli dari Kota Bangkok sebenarnya adalah Krung Thep Mahanakhon Amon Rattanakosin Mahinthara Ayuthaya Mahadilok Phop Noppharat Ratchathani Burirom Udomratchaniwet Mahasathan Amon Piman Awatan Sathit Sakkathattiya Witsanukam Prasit.

 

Nama tersebut diberikan oleh pendirinya, Raja Phra Buddha Yotfa Chulaloke sekitar abad ke-18. Nama tersebut merupakan nama kota terpanjang di dunia menurut Guinness Book of World Record.

 

9. Fucking, Austria

Merupakan nama kota kecil dengan populasi 150 jiwa. Nama aneh tersebut diberikan sejak 1070. Uniknya, setiap kali wisatawan yang yang melewati jalan tersebut akan berhenti sejenak hanya untuk mengambil foto. Bahkan, marka jalan yang satu ini menjadi marka jalan paling banyak dicuri di Austria. ** Baca juga: Wah…Wanita Ini Punya Payudara Terbesar di Dunia

 

Wow…(ilj/bbs)

Berita Terbaru