oleh

Williamson Pink Star, Berlian Merah Muda Langka yang Terjual Sekira Rp882,6 Miliar di Hong Kong

Kabar6-Sebuah berlian merah muda langka 11,15 karat yang diberi nama Williamson Pink Star telah terjual seharga lebih dari Rp882,6 miliar di Hong Kong, dalam pelelangan Sotheby’s.

Menurut Sotheby’s, melansir theguardian, Williamson Pink Star memecahkan rekor harga tertinggi kedua yang dibayarkan pada lelang untuk berlian atau batu permata apa pun. Sementara pembeli yang memenangkan tawaran termahal dirahasiakan pihak lelang, namun disebutkan berasal dari Boca Raton, Florida. Pembeli tersebut memberikan tawaran lebih dari dua kali lipat dari perkiraan harga jual Rp321 miliar.

Rekor dunia untuk berlian merah muda ditetapkan pada 2017, ketika sebuah batu yang dikenal sebagai CTF Pink Star dijual di Hong Kong seharga lebih dari Rp1 miliar. ** Baca juga: Akur, Wanita Kongo dengan Dua Suami Ini Tinggal Serumah dan Berbagi Satu Tempat Tidur

“Penjualan hari Jumat tidak hanya membuktikan permintaan yang kuat untuk berlian berkualitas tinggi di Asia, tetapi kesadaran yang meningkat akan kelangkaan besar berlian merah muda,” terang Wenhao Yu, ketua perhiasan dan jam tangan di Sotheby’s Asia.

Williamson Pink Star dinamai berdasarkan dua berlian merah muda lainnya, CTF Pink Star yang memecahkan rekor dan Williamson Stone, berlian 23,6 karat yang diberikan sebagai hadiah pernikahan Ratu Elizabeth II pada 1947.

Tobias Kormind, direktur pelaksana pengecer permata Inggris 77 Diamonds, mengatakan bahwa penjualan menakjubkan membuktikan berlian berkualitas tinggi masih bisa mendapatkan harga utama dalam ekonomi yang goyah.

“Aset keras seperti berlian kelas dunia memiliki sejarah kinerja yang baik bahkan di saat ketidakstabilan,” kata Kormind.(ilj/bbs)

Print Friendly, PDF & Email