oleh

Wanita Asal Vietnam Ini Klaim Hanya Minum Air Mineral Selama 41 Tahun

Kabar6-Seorang wanita asal Provinsi Long An, Vietnam, bernama Ms. Ngon (63) mengklaim dirinya tetap hidup dan sehat tanpa mengonsumsi makanan apa pun, dalam keseharian hanya minum air mineral.

Ngon, melansir Mustsharenews, juga mengklaim sudah tak lagi mengonsumsi makanan solid lebih dari empat dekade yang lalu, dan hanya bertahan hidup dengan air mineral, sedikit garam, gula dan air perasan lemon. Ngon sendiri secara tampilan fisik dalam kondisi prima untuk wanita seusianya, kesehatan yang baik, selalu penuh energi dan bahkan dapat melakukan pose yoga.

Disebutkan, Ngon awalnya sama seperti kebanyakan orang yang menyantap nasi dan makanan solid lain. Hal itu berlangsung hingga Ngon berusia 21 tahun. Selanjutnya, Ngon mengaku mulai menghadapi masalah kesehatan yang serius seperti penglihatan mulai memburuk, perut sakit terus menerus dan akan muntah setiap hari.

Hasil tes darah mengungkapkan bahwa Ngon mengidap suatu penyakit darah. Meski sudah menjalani perawatan, saat itu tak ada peningkatan pada kondisi kesehatannya, hingga, Ngon memutuskan berhenti dari pengobatan, dan berpikir bahwa dia tidak akan hidup lama lagi.

Saat itulah ada seorang dokter datang dan menyarankan Ngon untuk mulai minum air yang dicampur dengan sedikit garam dan gula dan berhenti mengonsumsi makanan padat. Dokter yang tak mau menyebutkan namanya itu mengatakan pada Ngon, dengan mengikuti diet yang disarankan tadi, maka akan membantu menyelamatkan penglihatan dan bahkan mungkin menyembuhkan penyakit darah Ngon.

Namun Ngon sendiri tidak merekomendasikan diet berbasis air ini kepada siapa pun, karena dia menyadari hal ini bisa saja berbahaya bagi orang lain. Ngon menganggap kesembuhan dan keberhasilan diet dirinya sebagai keajaiban dan juga atas keyakinan yang dianut.(ilj/bbs)

Print Friendly, PDF & Email