oleh

Pelanggan Boikot Sebuah Toko di Inggris Gara-gara Larang Kucing Masuk

Kabar6-Sebuah toko bernama Tesco Express yang terletak di Norwich, Inggris, mendapat kecaman sekaligus diboikot para pelanggannya usai melarang seekor kucing bernama Pumpkin masuk ke toko tersebut.

Para pelanggan marah setelah seorang staf menyebut Pumpkin sebagai penghalang saat bekerja. Para staff juga berusaha menghalangi kucing tersebut untuk masuk kembali ke toko.

Pumpkin, melansir Mirror, menjadi terkenal di masyarakat karena senang berjalan ke toko, dan tidur sesaat di atas meja. Kebiasaan Pumpkin berada di toko membuat banyak pelanggan menjadi senang dan terhibur. Namun mereka berubah marah setelah pihak toko melarang kucing berwana kuning itu masuk untuk beristirahat.

Melalui akun Facebook, sejumlah netizen melampiaskan frustrasi mereka akibat keputusan yang dibuat Tesco Express. “Tidak setuju bagaimana Anda bisa melarang kucing dari mana pun, terutama kucing jalanan sejak ia berhasil hidup dari jalanan selama bertahun-tahun?” tulis seorang netizen.

Meski demikian, ada pula netizen yang setuju dengan peraturan yang ditetapkan oleh toko tersebut. “Saya setuju, Pumpkin adalah kucing yang baik. Tetapi saya juga setuju bahwa hewan tidak boleh ada di toko makanan.”

Pemilik Pumpkin yang bernama Jo Harding mengatakan, rumah mereka hanya berjarak sekira 100 meter dari toko. Beberapa tempat lain yang sejajar seperti ahli kecantikan, pub dan agen perumahan juga sering dilewati oleh kucing peliharaannya. Namun, dari sekian banyak tempat, Tesco Express yang menjadi tempat favorit Pumpkin untuk singgah.

Harding menjelaskan, Pumpkin sama sekali tidak bermasalah, hanya saja kucing itu membutuhkan sedikit perhatian dari orang. “Pumpkin adalah kucing jalanan sebelum kamu memilikinya. Alhasil ia sangat suka di jalan dan Tesco adalah tempat untuk menghabiskan sebagian besar waktunya. Ia sudah berada di sana selama 18 bulan dan saya tahun semua staf mencintainya,” ujar Harding.

Ditambahkan, Pumpkin gemar berbaring di dekat pintu toko layaknya seorang penjaga keamanan. Kucing berusia enam tahun itu sendiri memiliki lebih dari 300 teman di akun Facebooknya yang berasal dari Kanada dan Norwegia.(ilj/bbs)

Print Friendly, PDF & Email