oleh

Wali Kota Benyamin Sebut 30 Titik Rawan Banjir di Tangsel

Kabar6-Titik rawan banjir di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) bertambah. Badan Penanggulangan Bencana Daerah setempat pada awal bulan ini menyebutkan kepada kabar6-com titik rawan banyak tersebar di 17 lokasi.

“Ada kurang lebih 30 titik banjir dan genangan air,” ungkap Wali Kota Tangsel, Benyamin Davnie di kantornya, Jalan Raya Maruga Nomor 1, Serua, Kecamatan Ciputat, Kamis (28/10/2021).

Menurutnya, hal di atas diketahui dari hasil rapat koordinasi teknis dengan organisasi perangkat daerah terkait belum lama ini. Benyamin perintahkan semua jajarannya agar waspada banjir.

Ia menyebutkan, titik rawan banjir antara lain di perumahan Pondok Maharta, Kampung Bulak, Kecamatan Pondok Aren. Kemudian juga di perumahan Kayu Gede, Kecamatan Serpong Utara dan lain sebagainya.

“BPBD juga sudah kami siapkan, Damkar juga sudah kami siapkan. Mudah mudahan sih enggak ada (musibah) sih gitu,” terang Benyamin.

**Baca juga: Pengurus DPD KNPI Tangsel Dilantik, Ketua: Kami Tak Ingin Terpecah Belah

Dia mengaku, jajaran dinas teknis segera melakukan perbaikan saluran air di titik -titik lokasi banjir. Agar ancaman banjir yang mengancam warga Tangsel tidak sampai terjadi.

“Itu sudah sejak awal. Pertanghan tahun anggaran ini sudah kami kebut banget (perbaikan saluran) deh,” tambah Benyamin.(yud)

Berita Terbaru