oleh

Pengurus DPD KNPI Tangsel Dilantik, Ketua: Kami Tak Ingin Terpecah Belah

Kabar6-Kepengurusan Dewan Pimpinan Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) periode 2020-2023 resmi dilantik di Ruang Blandongan, Pusat Pemerintah Kota Tangsel, Ciputat pada Rabu 27 Oktober 2021.

Dalam pelantikan itu, DPD KNPI Tangsel dipimpin oleh Syaefudin yang ditemani oleh Sekretaris Bahdini Rosyada Elka, dan Bendahara Masmudin, serta Wakil Ketua dari berbagai bidang didalam organisasi KNPI Kota Tangsel.

Dalam sambutannya, Syaefudin atau yang akrab disapa Sae memastikan bahwa DPD KNPI Tangsel memiliki 3 Surat Keterangan (SK) untuk 1 struktur organisadi KNPi.

Hal itu, menurutnya, sebagai bukti bahwa di DPD KNPI Kota Tangsel dalam kepengurusannya tidak ada perpecahan yang diketahui bahwa ada 3 versi kepengurusan KNPI.

“Kami memiliki dan sudah diakui itu komitmen kami untuk Kota Tangerang Selatan, tidak ingin terpecah belah karena kondisi di pusat maupun provinsi, makannya kami mengambil tema ‘Pemuda Bersatu Tangsel Maju’,” ujarnya di lokasi.

Sae melihat saat ini ada sekitar 30 sampai 34 persen jumlah pendudik di Kota Tangsel masuk kedalam kategori mida yaitu umur 16 hingga 30 tahun. Hal itu dimaknainya bahwa Kota Tangsek memiliki sebuah potensi dan kekuatan yang luar biasa.

Lanjutnya, jika pemuda kedepan bisa dikelola dengan baik dan kekuaatan potensi pemuda dibina dengan oleh KNPI, maka pihaknya yakin Kota Tangsel bisa menjadi kota terbaik di Indonesia.

“Kalau kemudian ini bisa kita manage dengan baik, kalau kemudian kekuatan potensi pemuda kita bina dengan baik, maka kami yakin Kota Tangsel dibawah kepemimpinan Pak Benyamin Davnie dan Pilar Saga Ichsan menjadi kota yang terbaik di Indonesia,” terangnya.

Makannya, Sae menerangkan, komitmennya di kepengerusuan DPD KNPI di periode 2020-2023 adalah kepengurusan KNPI dibawah kepemimpinannya ingin menjadi mitra strategis bagi pemerintah Kota Tangsel

Kenapa ingin menjadi mitra yang baik untuk Kota Tangsel? “Karena kita tidak bisa melakukan apa-apa, KNPI tidak bisa melakukan apa-apa kalau tidak disupport kalau tidak didukung oleh Pemerintah Kota Tangerang Selatan,” tuturnya.

**Baca juga: Laksanakan Vaksin di Tangsel, BIN Banten: Cegah Lonjakan Covid-19

Sementara itu, Wali Kota Tangerang Selatan, Benyamin Davnie menjelaskan, sebenarnya pelantikan ini harusnya sudah dilakukan sejak tahun lalu.

Sayangnya, dikarenakan pandemi yang membuat pemerintah harus menerapkan PSBB dan PPKM, maka pelantikan baru bisa dilakukan sekarang. ”Sekarang sudah dilantik, agar bisa melakukan tugasnya dengan baik,” tutupnya.(eka)

Berita Terbaru