oleh

Vaksin Massal di Tangsel Baru Mencapai 25 Persen

Kabar6-Hingga Agustus 2021 besok dipatok target sebanyak 954.433 orang di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) divaksin Covid-19. Program nasional pemberian dosis ini untuk kekebalan kelompok atau herd immunity dalam suatu wilayah ini baru sekitar 25 persen.

“Sampai hari ini sudah tervaksin kurang lebih 258.086 orang,” kata Wali Kota Benyamin Davnie saat vaksinasi massal di Al-Azhar BSD, Kecamatan Serpong, Senin (19/7/2021).

Oleh karena itu, ia terangkan, strategi setiap hari melayani vaksinasi di beberapa titik. Setiap puskesmas kami bebani sedikitnya 200 orang.

Kemudian juga di beberapa tempat vaksinasi permanen. Mudah-mudahan sekolahan Al-Azhar ini bisa menjadi vaksinasi permanen. “Karena kita membutuhkan ruangan-ruangan seperti ini,” terangnya.

Kedua, lanjut Benyamin, bahwa per hari kemarin di Tangerang Selatan yang terkonfirmasi positif cukup banyak mencapai 551 orang. Tapi ini sudah menurun kondisinya. Efektifitas PPKM kita di Tangerang Selatan mencapai 80,08 persen.

“Ini masih belum memuaskan karena kita harus menaikan lagi angka kepatuhan PPKM dengan cara menggelar operasi yustisi setiap hari.

Gabungan organisasi perangkat daerah bersama TNI/Polri melaksanakan operasi yustisi di tujuh kecamatan. Mudah-mudahan dengan penambahan kegiatan vaksinasi di kalangan pelajar 12-17 tahun bisa menambah tingkat kekebalan tubuh.

**Baca juga: BIN Analisa 98 Persen Kematian Diduga Akibat Varian Delta

Ia berharap masyarakat setelah divaksin tetap mematuhi protokol kesehatan. Pakai masker, jaga jarak, cuci tangan, hindari kerumunan dan batasi mobilitas.

“Meningkatkan kekebalan kita terhadap Covid-19 ini sampai dengan 100 persen. Jadi vaksin plus protokol kesehatan itu menjadi kita menghindari virus corona,” pesan Benyamin.(yud)

Berita Terbaru