oleh

Usai Melahirkan, Ibu di Bojongmanik Lebak Ditandu Melewati Jalan Rusak

Kabar6-Seorang wanita warga Kampung Karangbalang, Desa Parakanbeusi, Kecamatan Bojongmanik, Kabupaten Lebak terpaksa harus ditandu menggunakan sebatang kayu dan sarung seusai melahirkan di Puskesmas Bojongmanik.

Foto-foto wanita bernama Siti Khadijah saat ditandu melewati jalan yang kondisinya rusak lalu viral di media sosial setelah dibagikan akun facebook.

“Pulang dari melahirkan di puskesmas. Terpaksa harus ditandu karena emang jalannya yang rusak susah dilalui kendaraan apalagi musim hujan dan karena harus ngelewatin jembatan gantung yang enggak bisa dilewatin mobil,” tutur Syahrul, pemilik akun yang memposting foto tersebut kepada Kabar6.com, Selasa (24/11/2020).

Jarak antara puskesmas dengan rumah Siti Khadijah sekitar hampir 5 kilometer. Dari puskesmas, Siti memang dibawa menggunakan mobil. Namun, karena akses jalan yang tidak memadai, Siti terpaksa ditandu oleh warga sekitar 2 kilometer sampai ke rumahnya.

**Baca juga: RTRW Lebak Batal Dibahas, Gerindra: Harus Hati-hati

“Bukan ini doang sih, setiap yang sakit lalu dibawa ke puskesmas ya harus ditandu begitu. Mudah-mudahan jalan di kampung saya bisa segera dibangun oleh pemerintah, supaya bisa dilalui kendaraan dan ketika ada warga yang sakit enggak begitu lagi,” harap Syahrul.

Sementara itu, Kepala Desa Parakanbeusi, Pulung, belum merespon saat dikonfirmasi terkait hal itu melalui pesan WhatsApp.(Nda)

Berita Terbaru