oleh

Untung Rugi Memakai Kondom

Kabar6-Kondom merupakan alat kontrasepsi atau alat untuk mencegah kehamilan atau penularan penyakit kelamin pada saat bercinta. Biasanya dibuat dari bahan karet latex.

 

Cara kerja kondom yaitu mencegah sperma masuk ke dalam alat reproduksi wanita. Angka kegagalan kontrasepsi kondom sangat sedikit yaitu 2-12 kehamilan per 100 perempuan per tahun.

 

Nah, berikut ini adalah untung rugi pemakaian kondom:

 

1. Jika digunakan dengan tepat, kondom efektif mencegah kehamilan sekaligus melindungi Anda dari penyakit seksual menular.

 

2. Beberapa orang menganggap bahwa pemakaian kondom dapat mengurangi kenikmatan saat bercinta. Namun hal ini justru akan membuat sesi bercinta dapat berlangsung lebih lama.

 

3. Aneka bentuk dan rasa kondom yang beredar saat ini sedikit banyak akan memberikan pengalaman seksual Anda dan pasangan.

 

4. Memasangkan kondom pada Mr P pasangan, bisa dijadikan sebagai salah satu bagian dari foreplay. Anda dan pasangan bisa saling menatap penuh gairah, sehingga sesi bercinta semakin panas.

 

5. Sebagian orang berpendapat jika memakai kondom akan mengganggu spontanitas bercinta, lantaran saat foreplay sudah sampai puncak, Anda dan pasangan harus berhenti dulu untuk memasang kondom.

 

6. Beberapa pria menjadi kehilangan ereksi, karena terburu-buru saat memasangkan kondom. Hal ini dapat diatasi, jika Anda ikut membantu pasangan untuk memasangkan kondom. ** Baca juga: Mendesahlah Saat Bercinta

 

Pilihan ada di tangan Anda dan pasangan, apakah akan menggunakan kondom atau tidak. (ilj/bbs)

Berita Terbaru