oleh

Kota Hantu yang Ada di Dunia (Bagian 2)

Kabar6-Pada bagian pertama telah diuraikan lima tempat yang berpredikat sebagai kota hantu. Nah berikut tempat lain yang memiliki predikat berhantu:

 

6. Vila dos Descalvados, Brazil

Bangunan ini berada di kompleks pemakaman Indian, yang telah ditinggalkan sejak 1980. Memiliki sejarah barak penjara yang begitu brutal, budak Afrika, hingga korban penyiksaan. Kini, anaconda dan kelelawar adalah satu-satunya penghuni kota tersebut.

 

Penduduk lokal percaya ada hantu anak kecil yang meminta pengunjung untuk bermain dengannya. Saat ini, satu-satunya bangunan yang dibuka adalah hotel.

 

7. Dudleytown, Amerika Serikat

Dikenal sebagai kota yang terkena kutukan misterius. Desa ini dibangun pada 1700-an sebagai komunitas petani. Sayang, lantaran tidak banyak menghasilkan panen, penduduk pun segera meninggalkan tempat tersebut.

 

Menurut legenda, pendiri desa ini dipenggal dan dikutuk karena berusaha membunuh Raja Henry ke-7. Penduduk lokal kemudian memulai rumor bahwa siapa saja yang mengambil sesuatu dari desa tersebut, maka keluarganya akan mendapatkan kutukan.

 

8. Port Arthur, Tasmania

Kota ini berada di pulau terisolasi di Tasmania, dan memiliki sebuah penjara untuk narapidana Inggris yang memiliki kasus berat. Cerita seram tentang tahanan Port Arthur dan kisah-kisah hantu membuat reruntuhan penjara ini menjadi terkenal.

 

9. Helltown, Amerika Serikat

Merupakan sebuah desa di Ohio, yang ditinggalkan setelah rumah di sana dibeli oleh Badan Taman Nasional. Menurut rumor yang beredar, hal ini sebenarnya adalah tindakan Pemerintah untuk menyembunyikan tumpahan bahan kimia.

 

Penduduk desa sebelumnya menceritakan tentang monster mutan yang mengintai desa, sementara beberapa orang lain percaya bahwa satanist menggunakan desa tersebut untuk ritual mereka.

 

10. Poveglia, Italia

Merupakan pulau dekat Venesia yang digunakan sebagai lubang wabah Black Death antara dekade 1348–1350, dengan ribuan korban yang masih hidup di dalamnya. Konon, 50 persen tanah pulau itu adalah abu manusia.

 

Pada 1922, dibangun sebuah rumah sakit jiwa oleh seorang dokter yang menyiksa dan memotong-motong pasiennya sebelum akhirnya dokter itu menjadi gila dan bunuh diri. ** Baca juga: Kota Hantu yang Ada di Dunia (Bagian 1)

 

Berani uji nyali di tempat tersebut? (ilj/bbs)

Berita Terbaru