oleh

U-turn Jenderal Sudirman Ditutup, U-turn Tangcity Dibiarkan

Kabar6-U-turn (putaran balik) Jalan Jendral Sudirman, Cikokol, Kota Tangerang, persisnya di depan Rumah Makan Kawali, ditutup petugas Satuan Lalu Lintas Polres Metropolitan Tangerang, Rabu (7/11/2012).

Penutupan U-turn tersebut tak pelak mengundang protes dari pengguna jalan. Pasalnya, penutupan putaran balik itu semakin menambah panjang jarak putar kendaraan yang kini sampai kolong Fly Over Cipondoh.

“Putarannya jadi jauh. Sudah itu, ada lampu merah di kolong fly over yang bikin tambah macet,” ujar Fahmi, warga perumahan elit Modern Land.

Keluhan senada juga diungkapkan sejumlah pengguna jalan lainnya. Sebagian bahkan menduga, bahwa penutupan U-turn tersebut merupakan pesanan pihak tertentu yang punya kepentingan lebih besar.

“Loh, itu yang putaran Kawali kan sudah jelas dibuat sejak awal, kenapa ditutup. Ini yang di Tangcity malah dibiarkan, padahal jelas-jelas ada tanda larangan berputar. Harusnya pihak lantas maupun dishub lihat mana prioritasnya,” keluh Luna, warga lain yang keberatan atas penutupan U-turn Kawali.

Dua nama itu, hanya sebagian kecil saja, sebab, dari dari belasan pesan singkat maupun blackberry massanger (BBM) yang dikirimkan sejumlah pengguna jalan juga mengeluhkan hal yang sama.

Nada keluhanya pun cenderung mengarah pada jauhnya dan lamanya jarak putar yang dialihkan sampai Fly Over Cipondoh.(iqmar)

Berita Terbaru