oleh

Transformasi Jadi Partai Modern, PDIP Tangsel Gelar Rakercab Secara Virtual

Kabar6-Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Parjuangan Kota Tangerang Selatan (PDIP Tangsel) akan melaksanakan Rapat Kerja Cabang (Rakercab) pada tanggal 22 Mei 2021 mendatang.

Ketua Fraksi PDIP Tangsel, Putri Ayu Anisya menerangkan, Rakercab nanti akan mengangkat tema ‘Cetak Kuat Indonesia Maju dan Berdaulat’. Pada Rakercab ini akan membahas dan menyusun strategi keorganisadian, pemenangan, Pemilu 2024 dan program kerja.

Ayu menjelaskan, Rakercab nanti juga akan membahas mengenai evaluasi dari program yang telah dilakukan, pemaparan capaian bidang organisasi, pemaparan pemetaan Pemilu 2024 oleh bidang pemenangan pemilu, pemaparan program kerja PAC, Badan dan Sayap partai, pembahasan 3 Pilar partai.

“Serta akan menyusun point-point rekomendasi yang nantinya akan dibawa di Rakerda dan Rakernas mendatang,” ujarnya kepada Kabar6.com melalui press release, ditulis Rabu (19/5/2021).

Mengingat masih dalam kondisi Pandemi Covid-19, Ayu mengatakan, Rakercab tahun ini akan dilaksanakan secara virtual dan tetap menerapkan protokol kesehatan sesuai anjuran dari pemerintah.

“Rakercab nanti akan diikuti secara daring oleh seluruh pengurus PAC dan Ranting dari kantor atau sekretariatnya masing-masing. Sedangkan untuk Pengurus DPC, Badan dan Sayap Partai akan berkumpul di kantor DPC PDI Tangsel. Rencananya, DPP dan DPD juga akan hadir secara Virtual untuk membuka dan memberikan arahan kepada seluruh peserta Rakercab,” terangnya.

**Baca juga: Soal Banjir di Kampung Bulak Pilar Panggil Jaya Real Property

Untuk teknis pelaksanaan Rakercabnya nanti, Ayu mengatakan, DPP sudah memberikan bantuan 61 unit komputer untuk dibagikan kepada 7 PAC dan 54 Ranting. Selain itu, Ayu menjelaskan, pihaknya juga telah memberikan keterampilan kepada seluruh kader dalam mengoperasikan komputer dan penggunaan internet.

“PDIP Tangsel terus bertekad untuk terus bertransformasi menjadi partai modern, karena bertahan atau tidaknya sebuah organisasi, sangat bergantung pada kemampuan beradaptasi terhadap lingkungan yang selalu berubah,” tutupnya.(eka)

Berita Terbaru