oleh

TMLI Garap Nasabah di Tangerang

Kabar6-PT Tokio Marine Life Insurance Indonesia (TMLI) terus memperkuat eksistensinya sebagai perusahaan asuransi. Faktanya, TMLI perusahaan yang memiliki pertumbuhan tercepat setelah membuka kantor pemasaran baru di BSD City, Tangerang Selatan.

Itu dilakukan sebagai pengembangan jaringan pemasaran di Indonesia. Saat ini, TMLI sudah hadir di Jakarta, Surabaya, Semarang, Yogyakarta, Solo, Medan, Pontianak, Denpasar, Bandung, dan Tasikmalaya.

“Ini komitmen TMLI semakin dekat dengan nasabah, untuk memberikan pelayanan dan solusi bagi kebutuhan finansial,” ujar Presiden Direktur TMLI David J Beynon, saat meresmikan kantor pemasaran TMLI di Ruko Boulevard Blok R No 1, BSD City, Jumat (12/12/2014).

Dengan laju pertumbuhan ekonomi sebesar 8,7 persen, jauh di atas pertumbuhan ekonomi nasional, Tangerang Selatan merupakan kawasan berkembang dengan pertumbuhan ekonomi yang cukup pesat.

Menurut data BPS, jumlah penduduk Kota Tangerang Selatan pada tahun 2013 mencapai 1.443.403 jiwa dengan kepadatan penduduk 9.806 jiwa per km2.

Pesatnya pertumbuhan ekonomi itu menunjukkan pangsa pasar potensial yang dapat digarap oleh TMLI. Tak tanggung-tanggung, TMLI menetapkan target premi bruto sebesar Rp9 miliar dari kantor di Tangerang hingga akhir tahun 2014, dengan total agen sebanyak 250 orang.

Hingga kuartal III-2014, TMLI telah mencatat pertumbuhan premi bruto sebesar 68 persen dibandingkan dengan periode yang sama pada tahun 2013.

Sedangkan total klaim hingga kuartal III-2014 mencapai Rp 13 miliar, atau naik 35 persen dari periode sama tahun sebelumnya.

Total aset per kuartal III-2014 mencapai Rp884,4 miliar atau melesat 231 persen dari periode sama tahun 2013 yang hanya sebesar Rp267,1 miliar. **Baca juga: Anda Pencari Kerja, Big Job Fair ITC Junction Solusinya.

Sukses membuka kantor pemasaran baru di BSD City, TMLI berencana untuk membuka kantor pemasaran di 10 kota lainnya, di antaranya yaitu Balikpapan, Bogor, Jember, Lampung, Magelang, Makassar, Malang, Palembang, Purwokerto dan Samarinda.(asri)

 

Berita Terbaru